Lifestyle Dec 19, 2021

Sensasi Berlibur ke Korea lewat Virtual Tour

Jakarta, Retinad.com – Pariwisata memang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak di kala pandemi ini. Hal utama yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena negara harus menutup akses penerbangan internasional, sehingga wisatawan dilarang untuk berkunjung.

 

Sensasi Berlibur ke Korea lewat Virtual Tour

Kondisi ini akhirnya memaksa industri pariwisata untuk beradaptasi dengan new normal ini. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk bertahan di sektor pariwisata ini adalah mencoba untuk beradaptasi dengan menyajikan virtual tour. 

Di Indonesia sendiri virtual tour telah dibuat oleh beberapa museum untuk para wisatawan dalam negeri dan luar negeri menikmati museum yang ada. Korea Selatan juga memanfaatkan hal ini agar para wisatawan mancanegara tetap merasakan sensasi berkunjung ke Korea.

Apakah kamu penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Sebuah Kampanye dari Korea

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea yang menggandeng Korea Tourism Organization (KTO)  meluncurkan kampanye bertajuk “Come Play with Korea, K-VIBE Festa”. Kampanye digelar sebagai bentuk Korea Selatan untuk lebih dikenal dunia dengan musik K-pop-nya.

Kampanye ini dirancang serta diluncurkan menggunakan platform metaverse pada extended reality (XR). Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berlibur yang baru serta menjadi alternatif berlibur selama pandemi. Selain itu, kampanye ini juga diluncurkan untuk memperkenalkan fitur dan pesona unik dari setiap wilayah Korea Selatan ke seluruh dunia.

Sensasi Berlibur dengan XR

KTO platform metaverse yang memanfaatkan teknologi XR dalam kampanyenya ini menawarkan pengalaman traveling yang nyata kepada para wisatawan tanpa harus berkunjung secara fisik ke Korea Selatan. Pengalaman traveling next level ini dibagi menjadi beberapa program – yaitu K-Travelog, K-VIBE in ZEPETO, K-VIBE Concert, serta K-Random Box.

Di program K-Travelog, KTO akan memberikan kesempatan bagi para wisatawan yang hadir secara virtual untuk merasakan pengalaman barru dengan menonton atraksi Korea yang dapat dipersonalisasi. Wilayah tersebut  mulai dari wilayah Busan, Andong, Gyeongju, Daegu, Yangyang, Seoul, dan wilayah-wilayah Korea Selatan lainnya.

Diramaikan dengan Beragam Konser

'Come Play with Korea, K-VIBE Festa’ ini juga akan menyelenggarakan konser bertajuk K-VIBE. Konser ini akan menggambarkan keindahan Korea Sellatan kepada seluruh wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin berkunjung ke Korea.

Konser ini nantinya akan diadakan pada bulan Desember, lalu akan disiarkan secara  langsung dari studio real-time selama kurang lebih 80 menit. Konser K-VIBE ini akan menampilkan artis K-pop yang beragam serta atraksi di berbagai wilayah Korea, termasuk Lotte Tower, Insa-dong, dan Pantai Yangyang Surfyy.

Untuk kamu yang sudah sangat ingin pergi berlibur, jalan-jalan virtual ke Korea Selatan ini memang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan di akhir pekan ini. Program ini telah dibuka sejak tanggal 16 November 2021 melalui situs resmi kvibefesta.com. Yuk, kita jalan ke Korea Selatan bareng-bareng! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 30, 2021

Bikin Tahun Baru Makin Seru dengan 5 Homemade Cocktail Ini!


Jakarta, Retinad.com -  Tahun baru sangat identik dengan berpesta. Pesta...

Lifestyle Sep 20, 2021

Demotivasi Berujung Prokrastinasi? Simak 4 Cara Ini untuk Melawannya!


Jakarta, Retinad.com – Rutinitas work from home yang sudah hampir...

Lifestyle Nov 04, 2021

Mengenal Food Photography, Hobi jadi Profesi yang Menyenangkan!


Jakarta, Retinad.com – Ketika scrolling sosial media, pasti seringkali postingan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.