Technology Dec 09, 2022

4 Keungggulan iPhone 14 yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Jakarta, Retinad.com – iPhone menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diminati oleh masyarakat dunia. Resmi diluncurkan pada September 2022 lalu, Apple saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan smartphone terbarunya, yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 pro.

4 Keungggulan iPhone 14 yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Apple menawarkan dua jenis dengan berbeda keunggulan dari kedua produk barunya ini. Selain berbeda dari keunggulan, keduanya tentu memiliki harga yang berbeda. Namun, kali ini RETINAD akan membahas mengenai bagaimana teknologi yang ada di kedua gawai ini dapat membantu kehidupanmu.

Jika tertarik untuk membeli salah satu di antara iPhone 14 atau iPhone 14 pro, pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis ya!

  1. Desain Menarik yang Juga Tahan Banting

iPhone memiliki keunggulan visual yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya – yaitu desain yang elegan. Tentunya konsep ini juga hadir di iPhone 14 dan iPhone 14 pro. Keduanya memiliki perbedaan – meskipun tidak terlalu signifikan, yaitu iPhone 14 pro memiliki bentuk yang lebih besar dari segi layar dan dimensi dibandingkan iPhone 14 yang biasa.

Selain desain, kedua smartphone ini juga dipastikan tahan banting. Hal tersebut dikarenakan bodi keduanya telah memiliki Corning Gorilla Glass di bagian belakang dan layar. Sedangkan untuk komponen bodi depannya dilindungi oleh Ceramic Shield.

  1. Memiliki Chipset Terbaru dari Apple

Di kedua produk barunya, Apple menyematkan Chipset produksinya sendiri pada rangkaian bodinya. Untuk kedua seri terbaru ini, Apple membekali A15 Bionic & GPU 5 Core. Hal ini tentunya berbeda dari Chipset yang ada dari Smartphone lain.

A15 Bionic digunakan untuk dua inti prosesor yang membuat seri iPhone 14 lebih cepat dan juga hebat daya. Sehingga akan memudahkanmu untuk multitasking, produktif, entertaining, bahkan gaming.

  1. Layar yang Ramah di Mata

Di bagian layar, kedua smartphone ini memiliki tampilan yang dapat memanjakan matamu. Pada iPhone 14, smartphone ini dilengkapi dengan layar Super Retina XDR berukuran 6,1 Inch yang berlapis Ceramic Shield. Sehingga kamu tidak perlu takut layarmu akan terbaret atau bahkan retak saat jatuh.

Sedangkan untuk iPhone 14 Pro, Apple menggunakan Super Retina XDR OLED seluas 6,7 inch yang tahan gores serta retak. Tidak ketinggalan, tampilan iPhone 14 Pro juga dilengkapi dengan Ceramic Glass yang tahan gores dan teknologi lapisan Oleophobic. Tingkat kecerahan smartphone ini mencapai 1,200 nits – sehingga akan tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari.

  1. Menyelamatkanmu dengan Deteksi Kecelakaan

Fitur baru yang tidak kalah menarik serta canggih dari kedua smartphone ini adalah dapat mendeteksi adanya kecelakaan. Fitur yang dinamakan crash detection ini akan mendeteksi kecelakaan dan dapat menghubungi ke pihak berwajib atau bahkan rumah sakit terdekat untuk menolongmu. 

Apple juga melengkapi fitur Emergency SOS di iPhone 14 maupun iPhone 14 pro. Fitur ini memungkinkanmu untuk mengirimkan pesan tanpa jaringan seluler dengan bantuan satelit. Meskipun fitur ini sementara hanya tersedia di Amerika Serikat, namun Apple sedang mengembangkan lebih lanjut agar dapat digunakan oleh para penggunanya di seluruh dunia.

Dengan keunggulan yang dimiliki oleh iPhone 14 dan iPhone 14 pro, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang lebih seru dibandingkan smartphone lainnya. Apakah setelah membaca ini kamu semakin tertarik dengan smartphone baru dari Apple ini? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Mar 24, 2020

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah


Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia diketahui...

Technology May 04, 2020

Whatsapp Punya Situs Informasi Covid-19 Untuk Cegah Penyebaran Hoaks


Terkait dengan pandemi virus corona sekarang ini, Whatsapp meluncurkan pusat...

Technology Dec 06, 2021

Gambar Sering Tidak Muncul di Website? Kenali dan Atasi di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Website atau situs memang seringkali dijadikan sarana...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.