Lifestyle Dec 23, 2022

Selain Mall, 4 Tempat Liburan ini Bisa jadi Destinasi Akhir Tahunmu, Lho!

Jakarta, Retinad.com – Akhir pekan menjadi waktu yang menyenangkan untuk berpergian. Kalau kamu sendiri, lebih senang pergi ke mana nih saat akhir pekan? Kalau jawabanmu hanya ke mall lagi, ini saatnya kamu mencoba untuk berakhir pekan ke tempat lain!

Selain Mall, 4 Tempat Liburan ini Bisa jadi Destinasi Akhir Tahunmu, Lho!

Jika kamu belum memiliki destinasi akhir pekan selain mall, ini artinya kamu harus membaca artikel ini sampai habis! Yuk, simak destinasi selengkapnya di bawah ini:

  1. MoPaint & RoJabyMoJA, Pantjoran PIK

Moja Museum baru-baru ini membuka cabang barunya di Pantjoran, PIK. Sebelumnya, Moja Museum sudah di buka di Mall of Indonesia dan kawasan Gelora Bung Karno. Cabang barunya ini bernama MoPaint dan RoJabyMoJa. Di sini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas menarik.

Moja Museum mengajak kamu untuk melukis di MoPaint. Di sini, kamu dapat melukis dengan leluasa. Jika kamu membeli tiket, kamu akan sepaket alat lukis lengkap – cat, kanvas, dan poncho agar kamu tidak terkena cat. Selain melukis, kamu juga dapat bermain sepatu roda di RoJabyMoJA.

  1. Tufting & BearBrick Paint Studio, PIK

Masih di Pantai Indah Kapuk dan berhubungan dengan seni, kali ini kamu bisa berkreasi dengan metode Tufting. Tufting sendiri merupakan jenis manufaktur tekstil yang digunakan untuk membuat pakaian hangat hingga karpet. Di sini, kamu bisa mendapat pelatiihan tekstil sekaligus disediakan alatnya. Jika kamu tertarik untuk melakukan kegiatan ini, kamu bisa dapat ke Kopi Dari Hati, Ruko Beach Golf Island Lantai 3, Pantai Indah Kapuk. 

  1. Membatik, Museum Tekstil

Kamu pasti sudah mengetahui kalau Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO. Sebagai bangsa Indonesia sendiri, penting untukmu mewariskan budaya ini. Salah satunya adalah dengan belajar membatik.

Tidak perlu keluar kota, kamu bisa membatik di Museum Tekstil yang berada di Jl. Aipda KS Tubun, Jakarta Barat. Hanya dikenakan biaya Rp.5.000, kamu bisa belajar membatik – bahkan membawa hasilnya pulang! Menarik, bukan?

  1. Workshop Gerabah, Kota Tua

Kegiatan terakhir yang bisa kamu lakukan di Jakarta adalah mengikuti workshop gerabah yang ada di Museum Seni Rupa dan Keramik. Museum ini tidak hanya menampilkan koleksi keramik dan berbagai macam seni rupa, kamu bisa mengikuti workshop dengan pelatihan membuat gerabah dengan teknik roda putar.

Teknik membuat gerabah yang ada di museum ini tidak melalui proses pembakaran. Menariknya lagi, workshop ini dibatasi minimal 4 orang per-harinya dari Selasa-Jum’at. Cukup dengan harga Rp.50.000, kamu sudah bisa mengikuti pelatihan menarik ini.

Dari keempat destinasi akhir pekan yang produktif ini, mana yang berhasil menarik perhatianmu? Selamat menikmati libur akhir tahun ya, friends! (PRIL/RETINAD)

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Oct 09, 2021

4 Rekomendasi Coffee Shop untuk WFC di Jakarta Selatan


Jakarta, Retinad.com – Kegiatan WFC atau work from café selama...

Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!


Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa!...

Lifestyle Jan 08, 2022

Ramah Lingkungan, Deretan Sustainable Fashion Ini Bisa Menjadi Inspirasi


Jakarta, Retinad.com – Banyak orang yang membuat resolusi di tahun...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.