Lifestyle Jan 03, 2023

Mengalami Post Vacation Blues? Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengatasinya!

Jakarta, Retinad.com – Melewati tahun baru menjadi suatu hal yang sulit dilakukan. Bukan masalah resolusi, tapi karena diri ini sudah terbiasa dengan fase liburan dan bersantai-santai namun harus kembali ke rutinitas. Rasa malas, letih, dan stres akan libur panjang ini tentunya kalau dibiarkan akan membuat kinerjamu tidak produktif.

Mengalami Post Vacation Blues? Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengatasinya!

Jika kamu merasakan ciri-ciri di atas, mungkin kamu sedang mengalami post vacation blues. Kondisi ini hadir karena depresi bahwa liburan telah berakhir. Tentunya, hal ini harus diatasi dengan baik. Agar kerja semakin produktif, simak tips mengatasi post vacation blues di bawah ini!

Menerapkan Mindfulness

Liburan memang menjadi waktu yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama diri sendiri, keluarga, maupun kerabat terjadi. Hal ini memang tidak terjadi setiap bulan, untuk itu kamu harus menyadari kesempatan ini hanya datang sesekali, sehingga harus disyukuri.

Dengan bersyukur, kamu menerapkan mindset mindfulness dalam diri sehingga akan mengurangi stres ataupun depresi karena liburan telah berakhir. Menerapkan mindfulness bukanlah yang yang sulit. Kamu bisa berpikir atau mulai menulis dalam sebuah jurnal hal yang kamu syukuri dan nikmatilah hal tersebut dengan penuh ikhlas, sehingga kamu tidak mengalami post vacation blues.

Menyiapkan Waktu untuk Beradaptasi Kembali

Fase liburan panjang membuat kebiasaan sehari-hari menjadi berubah. Meskipun kebiasaan untuk bekerja lima hari dalam seminggu sudah biasa dijalani, setelah libur panjang hal ini akan sulit untuk dijalani. Agar kembali produktif, ada baiknya kamu mulai beradaptasi kembali pada kebiasaan tersebut.

Pilihlah beberapa hari sebelum kembali beraktivitas. Berikan waktu dan kesempatan bagi tubuhmu untuk beradaptasi dari mode liburan ke mode rutinitas. Hal ini akan membuat pikiran dan tubuhmu menjadi lebih siap untuk menghadapi pekerjaan setelah libur panjang.

Mengagendakan Liburan Selanjutnya

Agar lebih semangat bekerja dan mencari uang, ada baiknya sebelum liburan berakhir kamu mulai mengagendakan liburan selanjutnya. Hal ini dapat menjadi penyemangatmu untuk kembali beraktivitas dalam mencari uang. 

Kemungkinan, kamu merasa stres atau depresi karena kamu merasa tidak akan memiliki waktu untuk berlibur lagi. Namun dengan mengagendakan liburan selanjutnya, kamu bisa mengubah mindset bahwa kamu memiliki waktu berlibur kembali dengan mengagendakannya sejak lama. Dengan cara ini, kamu akan merasa lebih positif karena memiliki satu waktu untuk kembali berlibur.

Apakah kamu mengalami tanda-tanda dari Post Vacation Blues ini? Jika iya, segeralah terapkan tiga cara di atas agar kinerjamu semakin produktif! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!


Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa!...

Lifestyle Mar 31, 2022

4 Tips Hemat di Akhir Bulan agar Keuangan Teralokasi dengan Baik


Jakarta, Retinad.com – Kondisi keuangan di tanggal muda memang menjadi...

Lifestyle Sep 12, 2021

Para Penikmat Kopi, Apakah Sudah Mencoba Home Brewer?


Jakarta, Retinad.com – Budaya meminum kopi di Indonesia memang sudah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.