Lifestyle Mar 24, 2020

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis!

Minum kopi memang sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang, tak heran apabila kamu akan semakin mudah untuk menemukan orang-orang dari berbagai latar belakang nongkrong di kedai kopi. Bahkan, kedai kopi bukan hanya sekedar menjadi tempat bersantai saja, terkadang juga menjadi tempat meeting loh.

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis!

Khusus buat kamu yang memiliki kedai kopi, tentunya ada beberapa kendala mulai banyaknya kompetitor hingga perilaku dari konsumen yang berbeda-beda. Bagaimana sih cara untuk selalu menarik perhatian dari para konsumen tersebut? Paling mudah ialah kamu bermain di menu yang ditawarkan, usahakan memiliki kopi yang sering menjadi pilihan favorit para konsumen millennials.

Memang sangat beragam bila membicarakan mengenai menu yang ada di kedai kopi, namun ada baiknya untuk mengetahui terlebih apa yang menjadi favorit dan selanjutnya tinggal bagaimana kamu mengubah menu tersebut atau “memodifikasi”-nya menjadi lebih menarik.

Daripada kamu penasaran, langsung saja simak beberapa pilihan kopi favorit para millennials di bawah ini, agar dapat mengetahui bisa memulai atau membuat menu di kedai kopi kamu. Semoga bisa bermanfaat yaa!

 

Pilihan Kopi Favorit Millennials – Espresso

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis! Credit: en.wikipedia.org

 

Jenis kopi satu ini memang identik dengan orang-orang yang sibuk bilamana ditarik kembali kepada asal-usulnya. Kopi espresso dengan rasanya yang agak pahit beserta ukurannya yang cukup kecil ini ternyata juga memiliki banyak penggemarnya.

Takaran espresso biasanya menggunakan shot sejumlah 30 ml. Lalu kopi ini bisa dipesan dalam single maupun double shot. Tak heran apabila espresso disajikan dalam cangkir kecil saja, bukan untuk disesap berkali-kali seperti kopi lainnya.

 

Pilihan Kopi Favorit Millennials – Caffe Latte

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis! Credit: .torani.com

 

Berbicara mengenai kopi memang sangat, sebab ada banyak sekali jenisnya. Caffe latte atau biasa juga disebut latte dalam Bahasa Italia berarti kopi dan susu. Memang sesuai dengan namanya, perbandingan antara espresso yang digunakan dengan susu cair ialah 1:3.

Perlu untuk diketahui juga untuk penyajiannya, ternyata caffe latte sendiri tidak perlu diberi tambahan gula atau sirup. Karena rasa manisnya akan muncul dari perpaduan susu dan kopinya. Oo iyaa, jangan lupa untuk selalu memperhatikan tingkat suhu panasnya. Pemanasan yang terlalu tinggi bisa merusak kandungan susu yang ada di dalam minuman ini.

 

Pilihan Kopi Favorit Millennials -  Cappuccino

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis! Credit: thespruceeats.com

 

Bisa dikatakan kalau kopi ini sangat terkenal dari dahulu, walaupun begitu sampai sekarang penggemarnya pun tak pernah luntuh. Selain itu, alasan mengapa kopi ini selalu ada di benak masyarakat ialah mudah ditemukan di mana-mana.

Cappuccino sendiri memang tetap enak disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Rasanya tidak sekuat espresso murni, tetapi lebih kental daripada latte. Ciri khas dari kopi jenis ini ialah lapisan busa susu di permukaan yang diberi taburan bubuk coklat di atasnya.

 

Pilihan Kopi Favorit Millennials – Mocha

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis! Credit: gatherforbread.com

 

Apakah kamu sudah tahu kalau mocha merupakan perpaduan antara kopi, cokelat dan mocha? Yaap, minuman satu ini juga memilki banyak penggemarnya. Sering juga disebut mochacinno, minuman ini merupakan kopi yang diberikan tambahan cokelat bubuk, susu dan foam.

Rasanya yang gurih bercampur dengan taste serta aroma kopi dan cokelat tentunya menambah kaya rasa dari minuman ini. Oleh sebab itu, kamu sudah tidak perlu lagi menambahkan gula untuk menikmati segelas mochaccino.

 

Pilihan Kopi Favorit Millennials – Frappe

5 Pilihan Jenis Kopi Favorit Millennials yang Bisa Membuat Kedai Kopi Kamu Laris Manis! Credit: tasteofhome.com/

 

Jenis minuman kopi yang memiliki kandungan kopi rendah serta memiliki taste yang mudah untuk dinikmati ini memang memiliki banyak sekali penggemarnya. Bahkan frappe juga cenderung aman dari efek maag atau jantung berdebar.

Sebenarnya apa sih frappe itu? Ini merupakan minuman kopi yang diblend dengan es batu, gula, air dan susu kocok kental sehingga mampu membentuk busa. Minuman ini juga sering dicampur dengan cappuccino menjadi menu yang amat laris dan banyak promo di beberapa kedai kopi.

 

**

 

Jadi bagaimana dengan informasi seputar pilihan kopi favorit millennials? Semoga bisa menjadi pilihan menu di kedai kopi kamu yaa. Semangat selalu dan jangan lupa untuk membuat menu ini sekreatif mungkin, baik dari pengajiannya hingga konsep di dalam kedai kopi kamu!

 

 

Source: .idntimes.com

 

 

Featured Image: verdict.co.uk/

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 24, 2021

Menikmati Malam Hangat dengan 5 Film Natal Rilisan Netflix


Jakarta, Retinad.com – Bulan Desember memang selalu identik dengan musimnya...

Lifestyle Sep 12, 2021

Para Penikmat Kopi, Apakah Sudah Mencoba Home Brewer?


Jakarta, Retinad.com – Budaya meminum kopi di Indonesia memang sudah...

Lifestyle Nov 07, 2021

Bikin Weekend Menjadi Asyik dengan Kegiatan Slow Cooking: Sudah Pernah Dengar?


Jakarta, Retinad.com – Weekend memang menjadi waktu yang paling menyenangkan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.