Lifestyle Dec 18, 2021

4 Tips Melepas Bosan Bekerja dengan Staycation

Jakarta, Retinad.com – Staycation merupakan salah satu jalan keluar yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat yang suntuk di kala pandemi ini. Meskipun sekedar mencari suasana baru, staycation mampu mendukung kebutuhan masyarakat untuk berwisata tetap aman dan nyaman.

4 Tips Melepas Bosan Bekerja dengan Staycation

Kata yang merupakan gabungan dari stay dan cation – atau liburan ini menjadi sebuah konsep baru ketika berlibur dengan tinggal di hotel saja. Melalui konsep ini juga, kamu dapat berlibur dengan lebih tenang karena tidak banyak berkontak dengan orang lain. Karena konsep dari staycation sendiri pada umumnya menghilangkan kejenuhan dengan cara yang aman dan nyaman.

Jika kamu telah merencanakan staycation untuk liburan akhir tahaunmu, coba deh simak tips dan triknya di bawah ini!

Merencakannya dengan Matang

Kegiatan staycation tidak harus pergi ke jarak yang jauh atau mungkin tempat yang sulit untuk dijangkau. Kemudahan dari staycation adalah – kamu dapat pergi berlibur ke tempat yang mungkin tidak jauh dari rumah.

Rencanakan staycation dengan matang, namun tidak perlu berlebihan. Ingat, staycation hanya membuatmu tetap berada di tempat penginapan namun dengan kegiatan yang santai dan menyenangkan. 

Memilih Kegiatan yang Sesuai dengan Budget

Contoh kegiatan yang dapat dilakukan ketika melakukan staycation adalah mencoba kegiatan yang sederhana, namun dapat bermakna. Seperti bersepeda, berenang di kolam, menikmati workshop di penginapan, membaca buku, dan lain-lain.

Dengan sekedar menikmati fasilitas yang ada di hotel, kamu sudah dapat merasakan liburan sederhana yang menyenangkan. Kamu juga bisa menanyakan ke pihak hotel terkait kegiatan yang disediakan serta fasilitas yang dapat dimanfaatkan.

Mencari Suasana Baru

Meskipun menginap di penginapan yang dekat dengan rumah, pastikan juga kamu memilih tempat dengan suasana baru yang dapat menyegarkan hati dan pikiran. Ketika memutuskan untuk staycation, survei tempat memang sangat penting. Maka pastikan untuk staycation di tempat yang menarik dan sesuai budget-mu, ya!

Kurangi Penggunaan Gadget

Hal yang paling penting dalam staycation adalah menjauhkan diri dari hal yang membuat diri menjadi penat dan terbebani. Usahakan untuk mengurangi penggunaan gadget ketika staycation agar liburanmu menjadi lebih bermakna.

Dengan waktu yang tidak banyak untuk staycation, kamu harus memastikan diri untuk menikmati segala yang dirasakan dengan sungguh-sungguh. Jadi, jangan sampai pikiranmu terpecah dan justru masih dihantui dengan pekerjaan.

Namun, kamu dapat memanfaatkan gadget untuk membuat diri menjadi rileks. Seperti menonton Netflix. Untuk melakukan ini, tentunya kamu pelru memastikan tempat penginapanmu memiliki jaringan WiFi yang cukup kuat.

Jika masih bingung inign staycation di mana, kamu dapat menginap di RedDoorz, lho! Kamu juga dapat mengakses WiFi dengan jaringan yang kencang di beberaoa unit RedDoorz yang tersedia, seperti RedDoorz Ragunan, RedDoorz Gandaria, RedDoorz RSPI, RedDoorz near UI, dan RedDoorz near Dharmawangsa Square.

Tunggu apalagi? Segera rencanakan staycation-mu dan nikmati WiFi kencang dari RETINAD untuk merasakan sensasi liburan aman dan nyaman ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 14, 2021

Menghargai Diri dengan Self Reward: Penting untuk Mental, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Demotivasi selama bekerja sudah menjadi hal yang...

Lifestyle Dec 07, 2021

Dapat Menunjang Karirmu, Ini Pentingnya Kenali Portofolio


Jakarta, Retinad.com – Sebelum mulai berkarir, ada banyak hal yang...

Lifestyle Apr 10, 2020

Ingin Tetap Produktif Ketika WFH? Simaklah 4 Tips yang Ampuh Ini!


WFH atau Work From Home memang menjadi kebiasaan baru di...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.