Digital Marketing Dec 15, 2021

Kenali 3 Jenis Direct Marketing yang Bisa Langsung Diterapkan pada Bisnismu

Jakarta, Retinad.com – Seorang pelaku bisnis tentunya kamu perlu memahami strategi pemasaran yang akan dipilih agar produkmu dapat lebih dikenal dan juga diterima oleh masyarakat. Salah satu strategi promosi yang menjadi pilihan andalan adalah strategi promosi langsung.

Kenali 3 Jenis Direct Marketing yang Bisa Langsung Diterapkan pada Bisnismu

Promosi langsung merupakan strategi yang dianggap efektif dan juga mudah untuk dilakukan. Strategi promosi harus disusun dan diperhatikan dengan baik, karena memiliki peran penting dalam pemasaran. Oleh karena itu, memahami strategi promosi langsung merupakan hal yang penting.

Jika kamu baru saja merintis bisnis, yuk coba kenali strategi promosi langsung di artikel ini! Pastikan untuk membacanya sampai habis dan menerapkan ini pada bisnismu, ya!

Strategi Direct Selling

Direct Selling atau strategi promosi langsung merupakan strategi yang dilakukan saat kamu menjual secara langsung produk yang dipasarkan kepada konsumen. Meskipun dijual secara langsung, tetapi umumnya penjualan dengan strategi promosi ini tidak dilakukan di toko retail. 

Sebagai penjual, kamu dapat melakukannya secara door-to-door – atau dengan menemui konsumen secara langsung. Kelebihan dari strategi ini modalnya tidak besar, maka sangat cocok untuk bisnis yang tidak memiliki modal besar atau kamu yang baru saja merintis. 

Strategi Telemarketing

Istilah strategi promosi langsung yang satu ini biasanya digunakan pada teknik marketing jarak jauh. Dalam hal ini, calon konsumen akan dihubungi melalui telepon untuk menjual suatu layanan atau produk yang ditawarkan. Tidak lupa, pada teknik ini akan diberikan potongan atau penawaran menarik yang tidak ditemukan di strategi promosi lainnya.

Teknik strategi promosi langsung yang satu ini dinilai cukup ampuh dalam menarik para pelanggan baru ke tingkat yang lebih besar. Teknik ini juga sangat efektif untuk melacak sebuah kampanye iklan marketing secara langsun, sehingga audience yang dijangkau pun akan menjadi lebih luas.

Digital Marketing

Strategi promosi langsung yang satu ini sudah tidak asing lagi di dengar di era digital saat ini. Strategi promosi yang memanfaatkan sosial media secara efektif sebagai alat promosi pemasaran ini memungkinkanmu untuk berinteraksi langsung dan bertukar informasi dengan audiens.

Sosial media memudahkanmu untuk membagikan konten informatif dan membuat bisnis menjadi lebih mudah untuk dikenal dan juga dikembangkan. Di era serba digital ini, menarik konsumen melalui sosial media menjadi hal yang paling mudah dilakukan jika ingin membuat bisnis lebih dikenal.

Setelah membaca artikel ini, kamu menjadi paham mengenai strategi promosi langsung yang harus diterapkan pada bisnismu kan? Untuk memulainya, kamu dapat memanfaatkan RETINAD untuk mendapatkan strategi promosi yang tepat. Langsung saja hubungi kontak yang ada di bawah jika kamu tertarik ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Mar 28, 2022

Ternyata Berbeda, Ini Fungsi Sales dan Marketing dalam Penjualan Produk


Jakarta, Retinad.com – Pemasaran merupakan salah satu aspek penting dalam...

Digital Marketing Jul 20, 2022

Sebagai Seorang Marketer, 5 Skill ini Penting untuk Dimiliki, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan teknologi dan informasi yang melaju dengan...

Digital Marketing Dec 27, 2022

Meyambut Tahun Baru, Kenali Social Media Tren 2023 untuk Media Plan-mu!


Jakarta, Retinad.com – Tahun baru sudah di depan mata. Seperti...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.