Digital Marketing Oct 26, 2021

Ingin Meningkatkan Peringkat Website di Google? Simak 5 Cara Ini!

Jakarta, Retinad.com – SEO atau search engine optimization saat ini memang sangat penting untuk dikembangkan. Kebanyakan pelaku bisnis saat ini pasti memprioritaskan keyword yang dapat dimanfaatkan untuk membangun strategi SEO-nya.

Algoritma pencarian yang ada pada search engine pun akan dipengaruhi oleh keyword itu sendiri. Terdapat banyak faktor yang berpengaruh untuk peringkat website yang dimiliki. Jika kamu memiliki bisnis dan ingin meningkatkan peringkat website bisnismu, kamu sudah berada di halaman yang tepat nih!

Ingin Meningkatkan Peringkat Website di Google? Simak 5 Cara Ini!

Di bawah ini kamu akan menemukan 5 cara untuk meningkatkan peringkat website di search engine atau Google. Jangan sampai terlewat, pastikan untuk membacanya sampai habis ya!

Mengoptimalkan Website Mobile

Tips pertama ini perlu dilakukan karena termasuk yang sangat krusial. Google telah menerapkan indeks Mobile-First, untuk itu – kamu harus melakukan Mobile-Friendly Test terlebih dahulu pada website bisnismu.

Kamu perlu menaruh perhatian besar terhadap website mobile friendly agar menghindari turunnya ranking website di pencarian. Hal ini dilakukan juga untuk memudahkan pengunjung website melalui smartphone dan membuat mereka menjadi nyaman ketika mengaksesnya.

Memahami SEO Sepenuhnya

Informasi yang sedikit mengenai struktur informasi dan website dapat menggagalkan strategi SEO yang telah dibangun sebaik apapum lho. Karena Alogaritma Google kurang menyukai website-website yang memiliki navigasi rumit. Jadi, penting untuk membuat navigasi yang mudah untuk para pengunjung website-mu.

Untuk memulainya, Anda bisa mempelajari dasar-dasar dari SEO terlebih dahulu. Setelah memahami dasar-dasarnya, kamu bisa memiliki wawasan lebih baik dan juga memahami yang harus diperbaiki. Hal ini juga memudahkan ketika mengaudit.

Memperbaiki Waktu ketika Loading

Langkah ketiga yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peringkat website adalah dengan selalu mengecek kecepatan website bisnismu – baik untuk desktop maupun mobile. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan loading website di antaranya:

  • Ukuran Gambar pada File

Sebelum mengunggah gambar di website, kamu bisa menggunakan tools untuk mengecilkan atau mengurangi ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya. Jasa pengelolaan ukuran ini juga sudah sangat mudah ditemukan kok!

  • Script

Sebelum mengunggah file JS dan CSS ke website – pastikan untuk memeriksa kembali kebutuhannya, apakah benar diperlukan atau tidak. Karena File-file yang tidak dibutuhkan tersebut dapat memperlambat loading website

  • Cache Browser

Browser yang menampilkan halaman website juga akan membuat sejumlah file yang ada di dalamnya. File-file cache tersebut akan tersimpan secara lokal di komputer para pengunjung website. Dengan begitu, ketika pengunjung berpindah ke laman baru atau berkunjung kembali di lain waktu, file-file cache tidak perlu dimuat lagi deh!

Memperbaiki Link yang Rusak

Seringkali diabaikan, Link baik eksternal maupun internal akan berpengaruh pada peringkat website di hasil pencarian.  Penting untuk diketahui, hal tersebut bisa mempengaruhi user experience ketika mengunjungi website-mu, lho! Untuk itu, pastikan kamu mendeteksi link rusak dan memperbaikinya secara berkala.

Membuat Anchor Text yang Sesuai

Meskipun terdengar sepele, anchor text memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap meningkatkan peringkat SEO. Memiliki anchor text yang sesuai merupakan hal krusial dalam membangun website. Pasalnya, ketika anchor text sesuai dengan link yang dituju – maka search engine akan mendapatkan sinyal positif tentang website-mu

Itulah kelima cara untuk meningkatkan peringkat website di Google dengan mengelola SEO yang baik dan benar. Jika sudah berhasil memahami trik ini dan peringkat website-mu belum juga membaik, cobalah untuk mengiklankan website-mu di RETINAD.

Jika tertarik dengan penawaran ini – silahkan hubungi kontan yang tertera di akhir laman ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Aug 23, 2022

Sudah Tahu tentang Business Plan? Penting untuk Kamu yang Mau Buka Bisnis!


Jakarta, Retinad.com – Memulai suatu bisnis bukanlah hal yang mudah....

Digital Marketing Jun 17, 2022

Brand Positioning: Strategi Marketing untuk Memperkuat Bisnismu


Jakarta, Retinad.com – Sebagai seorang businesspreneur, kamu pasti ingin mengembangkan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.