Digital Marketing Dec 02, 2021

Lakukan Pembaharuan, Ini Fitur Baru Instagram yang Dapat Dimanfaatkan Bisnismu

Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi platform dengan pengguna tertinggi saat ini, bahkan hampir seluruh dunia orang menggunakan Instagram sebagai sosial media yang digunakan untuk mencari informasi.

Lakukan Pembaharuan, Ini Fitur Baru Instagram yang Dapat Dimanfaatkan Bisnismu

Melihat fenomena ini, Instagram terus mengembangkan platform-nya dengan menghadirkan beberapa fitur baru. Tentunya fitur ini juga membantu para penggunanya untuk lebih nyaman menggunakan platform ini. Bahkan, fitur-fitur baru ini bisa membantu bisnismu juga, lho!

Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Menghapus Foto Carousel

Salah satu fitur yang membuat Instagram adalah multiple post atau postingan Carousel. Sebagai pebisnis tentunya kamu tidak asing lagi dengan postingan feed dengan jenis ini. Selain dapat dimanfaatkan sebagai media promosi, postingan carousel juga membuat pembaca konten lebih tertarik.

Pada foto carousel, pengguna Instagram tidak dapat menghapus hanya satu foto bila terjadi kesalahan mengunggah. Namun, sekarang tidak lagi – kamu dapat menghapus salah satu foto di carousel!

Caranya adalah – membuka terlebih dahulu postingan carousel yang akan diperbaiki, lalu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu, klik tombol edit dan pilih foto yang akan dihapus dari carousel. Selanjutnya, kamu dapat menyimpan kembali dan foto yang akan dihapus akan hilang. 

Sangat berguna jika diterapkan pada akun bisnismu bukan? Jika produk atau jasa yang ditawarkan sudah tidak relevan, kamu dapat dengan mudah menghilangkannya.

Fitur Shake atau Goyang Ponsel

Fitur baru selanjutnya dari Instagram adalah shake atau goyang ponsel. Fitur Rage Shake ini dapat dilakukan dengan menggoyangkan ponsel secara beberapa kali untuk melaporkan masalah yang terjadi pada aplikasi secara lebih cepat. 

Contoh yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan fitur baru ini adalah jika kamu mengalami kendala dalam menggunakan Instagram, seperti tidak bisa mengunggah Story atau Feed. Maka kamu cukup menggoyangkan ponsel ketika membuka aplikasi Instagram. Lalu akan muncul pop-up di layar yang menanyakan mengenai apakah kendala yang dialami. Setelah itu kamu dapat menuliskan laporan dan melampirkan foto mengenai kendala tersebut. 

Fitur Rehat Sejenak

Beberapa pengguna Instagram sering melakukan deaktif akun hanya untuk beristirahat sejenak. Melihat fenomena ini, Instagram menciptakan fitur baru dengan nama ‘Take a Break’. Fitur ini nanti bisa digunakan untuk kamu yang sudah mulai jenuh dengan Instagram dan ingin beristirahat sosial media.

Fitur ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Instagram untuk mengurangi kecanduan. Kontrol istirahat ini akan membuatmu menerima dan membuat pengingat waktu untuk istirahat di dalam aplikasi pada urasi yang telah dipilih. Hal ini disampaikan langsung oleh Mosseri, selaku CEO dari Instagram.

Nantinya, ketika kamu sedang melakukan scrolling akan muncul pengingat untuk beristirahat. Kamu dapat memilih mengaktifkan atau menunda pengingat tersebut. Jika memilih mengaktifkan, maka akan muncul durasi pilihan waktu penggunaan – yaitu mulai dari 10 menit, 20 menit, hingga 30 menit.

Instagram sudah melakukan inovasi dengan menciptakan fitur-fitur terbaru yang telah dikeluhkan oleh penggunanya, evaluasi serupa tentunya harus dilakukan oleh semua pelaku bisnis agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan baik. Dengan mengetahui keinginan dari pelanggan, bisnismu akan semakin mudah untuk berkembang.

Agar lebih mudah mengenal pelanggan, cobalah untuk melakukan survey pelanggan dengan menggunakan layanan dari RETINAD. Layanan survey yang dilakukan oleh RETINAD memungkinkanmu untuk lebih mengetahui keinginan pelanggan, sehingga strategi pemasaran dan pengembangan bisnis dapat berjalan dengan lebih lancar.

Jika kamu adalah seorang pebisnis dan tertarik dengan penawaran ini, hubungi saja kontak yang berada di akhir laman ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Jul 25, 2022

Yuk, Berkenalan dengan Emotional Marketing agar Bisnis Semakin Tepat Sasaran


Jakarta, Retinad.com – Promosi yang dilakukan setiap bisnis memiliki cara...

Digital Marketing Dec 06, 2022

Maskot Produk: Ini Pentingnya Memiliki Representasi dari Brand-mu!


Jakarta, Retinad.com – Pernahkah kamu mengingat sebuah brand atau produk...

Digital Marketing Jun 13, 2022

Penting untuk Bisnismu, Ini Fungsi Front End Developer pada Digital Marketing


Jakarta, Retinad.com – Perkembangan industri teknologi dan digital membuat lapangan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.