Digital Marketing Dec 09, 2021

Sebelum Berganti, Kenali Desain Logo yang Akan Booming di 2022 Mendatang!

Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, 2021 akan berakhir kurang dari sebulan lagi. Di bulan terakhir ini, tentunya banyak hal yang telah dilewati dan menjadi bahan refleksi – apakah sudah mencapainya seperti yang diharapkan?

Sebelum Berganti, Kenali Desain Logo yang Akan Booming di 2022 Mendatang!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tentunya akan selalu ada harapan baru untuk membuat tahun yang akan datang lebih baik. Salah satu resolusi setiap tahun para desainer adalah tren baru yang membuat visual menjadi lebih baik. Tentunya tren desain ini juga akan berpengaruh pada bisnismu.

Agar dapat lebih menarik di tahun 2022, terdapat beberapa desain logo yang akan booming untuk menjadi daya tarik baru. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

Logo Outlined Typefaces

Desain logo yang pertama dan diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022 mendatang adalah outlined typefaces. Meskipun sudah menjadi tren sejak lama, namun di tahun mendatang sepertinya desain logo dengan grafis ini akan dinilai menarik.

Desain dengan tipe ini akan menggunakan outline font untuk menciptakan feel sebuah merek pada bisnis secara keseluruhan. Selain untuk desain logo, outlined typefaces juga bisa menjadi lettering yang menarik untuk sebuah visual.

Desain Exaggerated Spacing

Untuk tren desain logo yang satu ini memiliki ciri yang cukup simpel. Dengan memberi jarak yang lebar di antara kata, huruf, atau garis teks pada logo – desain logo akan tampil lebih klasik.

Desain logo menggunakan style ini akan membuat visual terkesan lebih panjang. Pada dasarnya, desain ini dibuat dengan tujuannya untuk menciptakan pause atau jeda di antara frasa pada sebuah logo. Hal ini dilakukan agar feel-nya seperti tulisan ucapan. Sehingga membuat desain logo bisnis terasa lebih bermakna.

Simple Logotypes

Sejak 2021, desain logo ini sudah menjadi pilihan bagi beberapa merek. Meskipun simpel, desain logo ini tetap terlihat menarik. Meskipun menggunakan lettering yang sederhana, desain logo ini mampu membuat sebuah logo terlihat menarik dan sophisticating

Desain logo dengan tema simpel ini cocok untuk bisnis yang masih baru. Karena desain logo dengan jenis ini biasanya tidak akan dipakai untuk selamanya, hanya untuk memperkenalkan logo disaat baru dirilis saja.

Logo that Looks Like Buttons

Desain logo dengan seperti tombol biasanya digunakan oleh startup atau pada bisnis yang berbasis digital. Namun saat ini, desain logo sejenis juga banyak digunakan untuk bisnis-bisnis lain. Tentu saja, hal ini dilakukan karena terlihat lebih menarik.

Untuk mengiplementasikan desain ini, kamu dapat menggunakan outline berupa garis persegi, atau elemen sejenis yang dapat terlihat seperti bisa diklik atau di-tap. Keuntungan utama pada desain ini adalah kamu dapat menggunakan desain logo ini sekaligus dijadikan home button pada beranda website bisnismu.

Logo dengan Tipe Squares

Perubahan bentuk sudah menjadi hal yang biasa pada logo. Jika desain logo di 2021 identik dengan bundar, di 2022 mendatang sepertinya akan mulai banyak menggunakan logo gaya persegi. 

Cukup simpel – hanya perubahan perubahan bentuk desain. Namun, bentuk persegi juga bisa masuk ke dalam logo bundar dan dikreasikan kembali agar tampilannya terlihat berbeda dan menarik. Perubahan sederhana ini bisa bikin desain logo bisnismu terlihat lebih menarik, lho!

Logo menjadi salah satu bentuk identitas bisnis yang paling utama agar mudah lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain logo, kamu juga dapat memperluas pasar dengan menaruh placement iklan di tempat yang menarik. Seperti di RETINAD!

Placement iklan di RETINAD akan membuat bisnismu lebih mudah dikenal dengan masyarakat. Kamu juga dapat melakukan survey pelanggan yang akan membuatmu lebih mengenal audiens, sehingga lebih mudah untuk mengembangkan strategi pemasaran.

Itulah sejumlah desain logo yang akan terlihat menarik di tahun 2022 mendatang. Apakah kamu sudah siap untuk mengganti logo bisnismu? Atau, justru baru merintis? Apapun rencanamu, yuk persiapkan tahun baru untuk lebih matang dengan RETINAD! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Sep 20, 2022

Agar Lebih Menarik, Yuk, Kenali 3 Teknik Story Telling dalam Marketing


Jakarta, Retinad.com – Dalam mengelola sebuah bisnis, kamu harus memperhatikan...

Digital Marketing Mar 22, 2022

Membuat Bisnis Lebih Dikenal dengan Memanfaatkan Reels dan Instagram Explore


Jakarta, Retinad.com – Berbicara soal Instagram memang tidak ada habisnya....

Digital Marketing Oct 11, 2021

4 Strategi Menciptakan Call To Action dalam Desain: Biar Hasilnya Maksimal!


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan sosial media sebagai bisnis tentunya menjadi...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.