Digital Marketing Apr 22, 2022

4 Tips Gunakan Hashtag agar Videomu Masuk FYP TikTok

Jakarta, Retinad.com – Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan dan masifnya penggunaan TikTok di Indonesia saat ini bisa terbilang sangat tinggi. Sejak kehadiran TikTok Shop, banyak brand yang mulai mempromosikan produknya di TikTok.

4 Tips Gunakan Hashtag agar Videomu Masuk FYP TikTok

Membuat video promosi penjualan di TikTok tentunya tidak mudah untuk menjangkau audiens yang diinginkan. Untuk itu, kamu perlu membuat video menarik agar bisa masuk ke FYP atau for your page.  Agar kamu dapat memanfaatkan laman FYP dengan baik dan dapat menggunakan hashtag yang tepat, cobalah untuk simak tipsnya di bawah ini!

  1. Menganalisis Konten dari Industri yang Relevan

Salah satu cara untuk membuat konten masuk ke dalam FYP adalah dengan menggunakan hashtag dengan tepat. Namun sebelumnya, kamu perlu untuk mencari serta mengenalisis hashtag industri yang cocok dengan brand-mu.

Contohmya, brand bisnismu adalah industri kecantikan, maka kamu harus mencari dengan tepat hashtag yang dipergunakan dalam konten kecantikan. Jangan hanya memilih hashtag yang populer, namun harus diingat bahwa kamu harus memilih hashtag yang relevan juga ya!

  1. Mengetahui Hashtag yang Digunakan Kompetitor

Menyalin dari Influencer Marketing Hub, bahwa tidak ada salahnya untukmu mencari tahu terlebih dahulu hashtag yang digunakan oleh kompetitor. Besar kemungkinan, bahwa kompetitormu sudah menggunakan hashtag yang sejenis dengan industrimu.

Untuk mengurangi tingkat persaingan, kamu perlu mengawasi atau menganalisis strategi yang digunakan oleh kompetitormu. Setelah menganalisisnya, kamu dapat menyesuaikan strategi marketingmu untuk mencoba membuat konten yang berbeda dari kompetitor tersebut.

  1. Menggabungkan Hashtag Brand dengan Hashtag Populer

Hashtag TikTok yang populer digunakan tentunya bisa menjangkau audiens yang lebih besar. Namun, menggunakan hashtag populer saja pasti membuat tingkat kompetitif menjadi lebih tinggi dan sulit untuk menjangkau audiens yang diharapkan.

Untuk itu, cobalah menggabungkan hashtag yang biasa digunakan oleh brand sejenis dengan hashtag yang populer. Tujuannya adalah agar mendapatkan popularitas dan membuat audiens yang sesuai dengan industri brand-mu.

  1. Mempertimbangkan Panjang Caption dan Jumlah Hashtag

Sebenarnya, tidak ada aturan yang tertulis untuk jumlah hashtag yang akan digunakan. Namun, agar kontemu bisa masuk ke FYP TikTok, ada baiknya kamu tidak menggunakan terlalu banyak hashtag. Hal ini dilakukan agar tetap sesuai dengan algoritma.

Baiknya, gunakanlah 3-5 hashtag dalam satu postingan video TikTok. Ingat, selain hashtag, kamu juga harus menuliskan caption hanya 300 karakter. Pertimbangkanlah untuk menulis caption yang singkat dan hashtag sesuai dengan karakter yang dibagikan.

Itulah keempat tips yang dapat digunakan agar dapat memanfaatkan FYP TikTok dengan baik. Segera lakukan ini agar bisnismu semakin melonjak tinggi ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 01, 2021

Bingung Mencari Inspirasi Desain? 5 Situs Ini Bisa Membantumu, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Pekerjaan sebagai seorang desainer saat ini memang...

Digital Marketing Mar 31, 2020

Tips Sukses Berjualan Lewat Fitur Katalog di WhatsApp


Aplikasi WhatsApp mempunyai fitur katalog yang bisa dimanfaatkan pebisnis untuk...

Digital Marketing May 17, 2022

Mengenal Dasar Copywriting agar Digital Marketingmu Semakin Melejit!


Jakarta, Retinad.com – Copywriting merupakan kunci dari sebuah aktivitas marketing...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.