Lifestyle Dec 11, 2021

Tidak Banyak yang Tahu, Yuk Kenali Fasilitas Hotel Gratis Ini!

Jakarta, Retinad.com – Staycation memang seringkali menjadi pilihan untuk berlibur dan refreshing di kala pandemi ini. Baik di dalam kota maupun luar kota, staycation memang tidak pernah menjadi pilihan yang salah untuk menghabiskan akhir pekan!

Tidak Banyak yang Tahu, Yuk Kenali Fasilitas Hotel Gratis Ini!

Bicara soal staycation, ada banyak fasilitas hotel yang tidak diketahui dapat diminta dan diberikan – meskipun tidak tertulis. Kira-kira fasilitas apa saja yang dapat dimanfaatkan dan menguntungkan ketika staycation ya? Langsung saja simak di bawah ini ya!

Welcome Drink itu Wajib!

Fasilitas yang tidak tertulis namun selayaknya akan selalu menjadi fasilitas hotel adalah welcome drink. Minuman yang disuguhkan sebagai penyambutan selamat datang ini memang untuk beberapa hotel sudah inisiatif diberikan. Namun jika tidak diberikan, kamu juga boleh memintanya. Karena hal ini merupakan fasilitas hotel tidak tertulis dan sudah pasti dimiliki.

Meminta Late Check Out & Early Check In

Seringkali ingin segera memasuki hotel namun belum masuk waktu check in? Atau sudah harus terburu-terburu check out padahal waktu keberangkatan masih lama? Tenang, fasilitas late check out dan early check in ternyata bisa kamu minta, lho!

Untuk fasilitas ini cukup menguntungkan jika kamu dapat menegosiasinya. Di beberapa hotel, fasilitas ini memang ditawarkan. Namun jika tidak, kamu juga dapat memintanya ketika memesan kamar. Pastikan untuk tidak menginformasikannya secara mendadak ya!

Meminta Dekorasi Spesial untuk Kamarmu

Apakah kamu sering menonton travel vlogger yang berpergian ke sebuah hotel dan mendapati kamarnya penuh dengan dekorasi menarik? Eits, ternyata fasilitas hotel yang satu ini juga dapat kamu minta pada pihak hotel jika dibutuhkan – dan tentunya secara gratis.

Meskipun kamu bukan artis, politikus, atau tokoh-tokoh ternama lainnya, fasilitas hotel berupa decorating theme pada kamar yang akan ditempati. Untuk temanya pun kamu dapat mendiskusikannya sesuai selera. Jika pihak hotel menyanggupi, maka kamu akan mendapatkannya sesuai keinginanmu deh!

Meminta Breakfast in Box

Sarapan merupakan salah satu fasilitas hotel yang selalu dinantikan dan tidak boleh ditinggalkan. Namun, tidak selalu kamu mendapat kesempatan untuk sarapan di fasilitas hotel yang beragam macamnya itu. Jika tidak sempat, hotel juga menyediakan fasilitas lain – yaitu breakfast in box!

Jika kamu harus check out lebih dini, kamu dapat meminta fasilitas hotel ini untuk membawa sarapanmu ke dalam perjalanan yang akan ditempuh. Tanpa harus menambahkan biaya lagi, kamu masih dapat menikmati sarapan di hotel.

Meminta Rekomendasi Itinerary

Jika berkunjung ke suatu kota atau negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, tentu akan sulit bagimu untuk menentukan destinasi tempat yang akan dikunjungi – apalagi jika kamu seorang traveler yang senang bereksplorasi.

Tidak perliu bingung, kamu dapat meminta fasilitas peta dan juga rekomendasi destinasi dari hotel. Bahkan, beberapa hotel (khususnya berbintang 4) juga menyediakan destinasi wisata berupa shuttle untuk ke daerah wisata tertentu. Jika tidak ingin berpergian, kamu juga dapat menikmati fasilitas hotel yang telah disiapkan – yang tentunya juga tidak kalah menarik.

Untuk menikmati fasilitas hotel ini kamu juga dapat menikmatinya di beberapa penginapan RedDoorz, lho! Sebagai penginapan yang nyaman serta WiFi kencang dari RETINAD, kamu dapat staycation dengan fasilitas yang disediakan. Kamu dapat mengunjungi RedDoorz Ragunan, RedDoorz Gandaria, RedDoorz RSPI, RedDoorz Near UI, dan RedDoorz near Dharmawangsa Square untuk menikmati staycation nyaman dengan Wi-Fi yang kencang dari RETINAD.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menghabiskan akhir pekan dengan staycation? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 09, 2021

Mengenal Cashless Society yang Menjadi Tren di Kala Pandemi


Jakarta, Retinad.com – Pandemi yang sudah kurang lebih 2 tahun...

Lifestyle Nov 27, 2021

Siap Menemani Weekend-mu, Ini 6 Film Spin-off Indonesia yang Wajib Ditonton!


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, weekend sudah kembali datang. Artinya...

Lifestyle Mar 20, 2022

Ramai Diperbincangkan, 4 Wisata di Jakarta Ini Dapat Membuat Weekendmu Berwarna!


Jakarta, Retinad.com – Mulai minggu ini, Jakarta sudah memasuki PPKM...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.