Lifestyle Jan 05, 2022

Bangkitkan Semangat Produktif di Kantor dengan Hindari 4 Hal Ini

Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa waktu liburan sudah habis dan kamu harus kembali menghadapi realita untuk kembali ke rutinitas. Tentunya sebagian besar di antara kamu sudah memiliki resolusi untuk menjalani tahun yang baru ini. Apakah kamu sudah benar-benar siap menghadapinya

Bangkitkan Semangat Produktif di Kantor dengan Hindari 4 Hal Ini

Liburan yang hanya sejenak ini tentunya tidak akan pernah cukup. Hal inilah terkadang yang membuat semangat bekerja menghilang dan masih ada sisa semangat liburan yang menggebu. Tentunya hal ini juga tidak bisa dibiarkan, karena akan menghambat produktivitas kerjamu.

Agar tetap produktif, cobalah untuk menghindari 4 hal di bawah ini selama berkerja di kantor. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Menghindari Tekanan Berlebihan

Kembali ke kantor setelah berlibur membuat load pekerjaan menjadi lebih banyak. Untuk mengatasi hal itu, kamu harus mengelola diri agar tidak merasa tertekan dengan tumpukan pekerjaan yang banyak ini. Mencoba untuk menerima hal tersebut dengan tenang, serta menyusunnya sesuai dengan skala prioritas.

Kamu bisa mengelolanya dengan memilih pekerjaan yang lebih penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Dilanjut dengan pekerjaan yang kurang penting yang dapat dimulai dengan yang lebih mudah terlebih dahulu. Dengan cara ini, mood dan semangat kerjamu akan lebih baik.

Meminta Dukungan Orang Terdekat

Kurangnya dukungan dari orang ataupun kerabat terdekat membuatmu menjadi kurang termotivasi dan bersemangat ketika bekerja. Semangat kerja juga akan berpengaruh pada hasil kerja yang akan dihasilkan. Jangan sampai karena kurang dukungan kamu menjadi demotivasi.

Agar hal ini tidak terjadi, maka pastikan kamu memberikan support kepada orang terdekat – sehingga kamu juga akan mendapatkan timbal baliknya. Jangan juga jadikan saran atau masukan sebagai suatu hal yang buruk, karena hal itu sebenarnya salah satu bentuk support, lho!

Mengelola Uang yang Buruk

Keuangan memang menjadi salah satu hal yang berpengaruh dalam hidup. Jika kamu mengelola keuangan yang buruk, kamu juga akan memiliki semangat yang buruk. Pikiran mengenai keuangan yang dimiliki akan menghantuimu – sehingga pekerjaan yang dilakukan pun menjadi tidak fokus dan tidak sesuai harapan.

Mulailah kelola uang dengan baik. Hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat jurnal keuangan, membagi keuangan menjadi pos-pos tertentu, atau bahkan melakukan konsultasi dengan yang memang memahami keuangan. 

Suasana Hati yang Kurang Kondusif

Salah satu faktor yang membuat mood dan semangat menjadi terpengaruh adalah kondisi dan suasana hati. Jika sedang merasa hancur, atau bahkan tidak sesuai dengan harapanmu, maka harimu pun akan menjadi buruk. Kondisi yang kurang kondusif ini akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan berdampak pada lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, cobalah untuk mengelola mood dengan baik. Seperti mencari hal yang membuatmu senang secara singkat. Ketika mood sudah membaik, kamu dapat kembali memulai pekerjaan dengan semangat yang lebih baru. Sehingga pekerjaan akan terselesaikan dengan baik.

Itulah dia 4 hal yang dapat dihindari jika ingin tetap produktif di kantor. Selamat kembali ke kantor dan menjalani rutinitas, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 04, 2022

Sering Impulsive Buying? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghindarinya!


Jakarta, Retinad.com – Belanja memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan...

Lifestyle Oct 14, 2022

5 Destinasi Wisata di Kota Tua Jakarta yang Anti Mainstream


Jakarta, Retinad.com – Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan salah satu...

Lifestyle Apr 15, 2022

Agar Tetap Bugar, Inilah Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan saat Berpuasa!


Jakarta, Retinad.com – Menjaga tubuh untuk tetap fit dan bugar...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.