Lifestyle Dec 29, 2021

Liburan Terjebak Pembatasan? Lakukan 5 Kegiatan Anti Boring ini Untuk Menyambut Tahun Baru

Jakarta, Retinad.com – Sudah hampir 2 tahun lamanya kita menjalani kegiatan tahun baru dalam keadaan pandemi. Di penghujung tahun 2021 ini, kita masih harus beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan menikmati tahun baru dengan pembatasan-pembatasan yang ada.

Liburan Terjebak Pembatasan? Lakukan 5 Kegiatan Anti Boring ini Untuk Menyambut Tahun Baru

Demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 varian terbaru – Omicron, pemerintah menerapkan sejumlah peraturan yang membatasi pergerakkan masyarakat dan menghindari keramaian. Pastinya hal ini sulit dijalani.

Namun, pembatasan ini tidak boleh menganggu euforia menyambut tahun baru. Meskipun di rumah, ternyata ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di rumah, lho! Yuk, simak ide kegiatan menyambut tahun baru ini!

Berkumpul dengan Keluarga dan Sahabat

Kegiatan menyambut tahun baru yang biasa dilakukan setiap tahunnya adalah berkumpul. Jika biasanya berkumpul di suatu tempat menyaksikan kembang api, di tahun 2021 ini kamu dapat melakukannya di rumah saja.

Tidak perlu mewah, menyambut tahun baru dengan berkumpul dapat dilakukan secara sederhana. Meskipun hanya bermain game atau bercengkrama, momen pergantian tahun akan terasa hangat dan menyenangkan. Kamu juga bisa melengkapi kegiatan ini dengan menyantap hidangan nikmat khas tahun baru seperti membakar daging.

Menikmati Konser Musik Virtual

Salah satu kegiatan menyambut tahun baru yang rutin dilakukan sebelum hadirnya pandemi adalah menonton konser musik. Mengingat keramaian dan kerumunan akan dibatasi, maka menonton konser virtual menjadi jawaban tepatnya. Musik memang terbukti dapat menghangatkan suasana dan membuat tahun baru menjadi lebih seru. Akan lebih asyik jika kamu menikmatinya dengan orang terkasih. 

Menonton Film

Siapa yang tidak tahu dengan film ‘Home Alone’? Film yang satu ini memang nampaknya menjadi film andalan yang hadir di bulan Desember. Selain latar ceritanya tentang libur natal dan tahun baru, film ringan ini memang terbukti dapat menghibur semua orang.

Menyambut tahun baru dengan menonton film memang hal yang menyenangkan. Dengan menonton film, kamu juga dapat mempererat hubungan keluarga karena keseruan film tersebut. Tidak lupa untuk menyiapkan popcorn agar lebih seru ya!

Berkemah di Halaman Rumah

Berkemah menjadi salah satu alternatif kegiatan menyambut tahun baru yang dapat dilakukan. Namun agar lebih aman – dengan tidak keluar rumah, kamu bisa melakukan kegiatan ini di halaman rumah. Berkemah dengan memandang langit malam penuh bintang di malam tahun baru pasti akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. 

Melakukan Kilas Balik 

Setelah satu tahun berlalu, pastinya akan banyak kegiatan dan kejadian yang kamu lewati di 2021 ini. Bersama dengan orang terkasih, kamu dapat sharing mengenai kegiatan dan kejadian yang telah dialami di tahun ini.

Menceritakan kembali tahun 2021 akan menjadi momentum yang indah untuk menyambut tahun baru. Dengan berbagi cerita, kamu dapat merefleksikan tahun sebelumnya dan menyusun resolusi yang lebih baik di 2022 mendatang. Momen ini juga menjadi momen haru yang membuatmu lebih bersyukur atas apa yang telah dihadapi dan dimiliki.

Itulah 5 kegiatan menyambut tahun baru yang dapat dilakukan. Meskipun terbatas, namun akan menyenangkan jika dilakukan oleh orang terdekat. Yuk, segera rencanakan kegiatan tahun barumu! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 30, 2020

4 Kebiasaan Baru Milenial di Masa Pandemi Virus Corona


Pada masa pandemi Corona, milenial mau tak mau harus menyesuaikan...

Lifestyle Sep 17, 2021

4 Tipe Barista pada Coffee Shop: Mana yang Pernah Ditemui?


Jakarta, Retinad.com – Sebelum PPKM diberlakukan, pastinya banyak di antara...

Lifestyle Mar 04, 2020

4 Keuntungan yang Bisa Didapatkan Ketika Kamu Bekerja di Kafe!


Hari ini siapapun bisa kerja di mana saja, enggak harus...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.