Digital Marketing Mar 16, 2022

Punya Restoran? Ini 5 Tips untuk Membuat Website Restoran yang Menarik

Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu prospek bisnis yang paling banyak diminati. Selain memiliki audiens yang tidak terbatas, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang mudah untuk dijalani.

Punya Restoran? Ini 5 Tips untuk Membuat Website Restoran yang Menarik

Meskipun belum memiliki restoran secara fisik, restoran online saat ini juga menjadi bisnis yang memiliki peluang tinggi. Apakah kamu salah satu pelaku bisnis dengan jenis ini? Jika iya, untuk membuat nama restoran online-mu lebih terkenal, kamu perlu melakukan digital marketing yang memadai, salah satunya adalah membuat website

Jika kamu memiliki bisnis sejenis namun belum memiliki website, cobalah baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui tips untuk mewujudkan website restoran yang menarik!

#1 – Membuat Domain yang Mudah Diingat

Sebelum membuat website, kamu harus membuat domain terlebih dahulu. Domain merupakan nama alamat yang digunakan untuk website dapat mudah ditemukan. Jika diibaratkan, domain merupakan lokasi di mana restoranmu berada. 

Pastikan untuk memilih nama domain yang mudah diingat. Tidak usah terburu-buru untuk membeli domain, lebih baik lakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan nama yang tepat. 

#2 – Membeli Hosting yang Cocok untuk Skala Bisnis

Jika sudah memilih domain, kamu dapat mengakses layanan web hosting yang berskala bisnis. Hosting diibaratkan sebagai penyimpanan untukmu meletakkan data yang ada dalam websitemu. Untuk memilih hosting kamu harus memperhatikan beberapa hal kembali.

Seperti mampu menampung pengunjung dalam jumlah yang cukup banyak untuk membuat website, memiliki kapasitas besar untuk menyimpan data dan konten, bandwith besar agar dapat diakses banyak orang di waktu yang bersamaan, menjamin kecepatan website secara optimal, dan lain-lainnya.

#3 – Memasang Tema untuk Website Restoran

Memiliki domain dan hosting memungkinkanmu dapat melakukan pengaturan hingga tema yang akan digunakan pada website tersebut. Tidak hanya penampilan, tema harus memiliki fitur yang memadai untuk memudahkan pengunjung dalam mengunjungi domain tersebut.

Pastikan tema yang digunakan memiliki pilihan ‘Menu’ yang lengkap. Untuk itu, penting untukmu memasukkan kata kunci yang berhubungan dengan restoran, makanan, serta dunia kuliner. Dengan ini, hasil websitemu akan terlihat lebih mudah dimengerti.

#4 – Memilih Plugin Restoran

Plugin merupakan ekstensi atau fungsi tambahan untuk memodifikasi program tertentu. Jika diibaratkan, plugin merupakan pelayan yang akan membantumu menjalankan website ini. Kamu dapat memilih, memasukkan, serta mengeluarkan siapapun pelayan yang akan di pilih.

Dengan menginstal plugin restoran, websitemu dapat melakukan fungsi layaknya restoran bintang lima – meskipun hanya restoran online saja. Seperti kolom Food & Drink menu, mengelola buku menu dengan tampilan menu, reservasi, bahkan pemesanan.

#5 – Membuat Konten Kuliner yang Sesuai

Konten yang menarik merupakan komponen utama pada sebuah website. Sayangnya, masih banyak yang belum memahami – bahwa konten di website tidak hanya berupa artikel atau tulisan biasa saja. Konten kuliner ini dapat berupa video, poster, podcast, dan berbagai hal lainnya.

Untuk membuat konten yang sesuai, kamu dapat memanfaatkan Keyword yang sedang tren di Google, atau mengadakan fitur user generated content – yang memungkinkan pengunjung atau pelangganmu membuat kontennya sendiri di website tersebut.

5 cara di atas merupakan hal utama yang perlu dibangun dalam membangun website restoran. Apakah kamu sudah memahaminya? Jika sudah, segeralah lakukan dan lihat sendiri dampak positifnya pada bisnismu! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Sep 27, 2021

Tips Social Media Optimization dengan 4 Langkah Ini: Dijamin Maksimal!


Jakarta, Retinad.com – Pertumbuhan sosial media sebagai platform yang paling...

Digital Marketing Dec 20, 2021

Bangun Kualitas Diri melalui Personal Branding di Sosial Media


Jakarta, Retinad.com – Setiap pribadi manusia memiliki persona masing-masing yang...

Digital Marketing Mar 30, 2022

Marketing Menarik dengan Collaborative Story: Ssst, Ini Strategi Rahasia!


Jakarta, Retinad.com – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.