Lifestyle Apr 19, 2022

Merasa Tidak Produktif Bekerja saat Puasa? Ini 5 Tips agar Tetap Fokus Bekerja!

Jakarta, Retinad.com – Berpuasa memang menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, tentunya kehadiran bulan Ramadan juga selalu ditunggu setiap tahunnya. Namun, tidak semua orang bisa menjalankan ibadah puasa dengan mudahnya.

Merasa Tidak Produktif Bekerja saat Puasa? Ini 5 Tips agar Tetap Fokus Bekerja!

Banyak orang yang jam tidurnya menjadi berantakan karena harus terbangun sahur. Jika kekurangan jam tidur, tentunya produktivitas kerja akan berkurang dan tentunya pekerjaan akan menjadi berantakan. Agar produktivitas terus meningkat, cobalah lakukan beberapa hal di bawah ini!

  1. Memastikan Tubuh tetap Bugar

Bekerja lebih fokus tentunya dapat menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih baik dan cepat. Mengingat bekerja lebih fokus menjadi hal yang menyulitkan di kala berpuasa, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah memastikan tubuhmu dalam keadaan bugar dan fokus masih penuh.

Jika kamu bekerja dengan tetap bugar, kamu akan bekerja lebih maksimal dan dalam keadaan konsentrasi penuh. Konsentrasi penuh akan membuatmu bekerja dengan lebih baik. Skala prioritas kerjaanmu akan menjadi lebih terelesaikan dengan baik tanpa tergesa-gesa.

  1. Bekerja di Tempat yang Tenang

Jika kamu sudah mulai tidak fokus dalam bekerja, ada baiknya kamu mencari tempat yang tenang untuk bekerja. Dengan bekerja di tempat yang tenang, kamu dapat bekerja dengan lebih konsentrasi dan lebih fokus pada pekerjaan yang harus kamu selesaikan.

Meskipun badanmu sudah merasa lelah, bekerja di tempat tenang niscaya akan membuat pekerjaanmu menjadi lebih baik. Jika sudah lelah dan tetap diganggu oleh suara bising, pastinya kamu tidak akan bisa bekerja dengan fokus. 

  1. Menjauhkan Diri dari Distraksi 

Distraksi terbesar saat bekerja adalah dengan bermain HP di tengah bekerja. Ketika kamu dekat dengan HP yang bisa dijangkau, kamu akan tergoda membukanya dan menjadi distraksimu ketika bekerja. Jika sudah begini, kapan pekerjaanmu selesai?

Oleh karena itu, jauhkanlah HP saat kamu bekerja. Sehingga, fokus kerjamu akan lebih baik dan tidak terpecah konsentrasinya. Jika sudah lemas karena puasa dan teridstraksi dengan HP, pekerjaanmu tidak akan kunjung selesai.

  1. Beristirahat saat Lelah

Merasakan tubuh yang sudah lelah dan dipaksakan bekerja akan membuat fokus kerja dan produktivitas tentunya menjadi menurun. Jika sudah merasa lelah dan suntuk, ada baiknya untuk beristirahat 10 hingga 15 menit terlebih dahulu agar pikiranmu menjadi lebih rileks.

Jika memang badanmu yang terasa lelah, istirahatkanlah dahulu badanmu sebelum kembali bekerja dan produktif untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat yang ada saat bekerja untuk me-charge diri.

  1. Bekerja dengan Nyaman

Meskipun merasa lelah, bekerja dengan nyaman adalah salah satu cara untuk membuat bekerja lebih produktif. Setiap orang tentunya punya cara nyamannya tersendiri agar tetap fokus. Seperti mendengarkan musik, mencari tempat sepi dan nyaman, kondisi meja rapi, ditemani oleh teman, dan lain-lain. 

Oleh karena itu, jika produktivitasmu mulai menghilang saat berpuasa, temukanlah situasi yang dapat membuatmu nyaman saat bekerja. Karena, saat kamu merasa nyaman – pastinya kamu dapat memaksimalkan pekerjaan yang telah dikerjakan.

Bekerja dengan produktif saat berpuasa bukanlah hal yang mudah, namun tentunya kamu harus menemukan cara agar tetap bekerja fokus dan menyelesaikan pekerjaanmu. Well, Good Luck untuk pekerjaan dan puasamu, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 01, 2022

6 Cara Bangkitkan Semangat Setelah Liburan


Jakarta, Retinad.com – Hal yang paling menyebalkan ketika menyambut tahun...

Lifestyle Dec 24, 2021

Menikmati Malam Hangat dengan 5 Film Natal Rilisan Netflix


Jakarta, Retinad.com – Bulan Desember memang selalu identik dengan musimnya...

Lifestyle Feb 25, 2022

Merasa Sulit untuk Berkembang? Ikuti 5 Hal Sederhana Ini agar Hidupmu Lebih Baik!


Jakarta, Retinad.com – Hidup memang seringkali berjalan tidak sesuai dengan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.