Digital Marketing Sep 06, 2022

Buat Daya Tarik lebih Menarik dengan Visual Branding

Jakarta, Retinad.com – Menerapkan digital marketing pada sebuah bisnis memang udah menjadi suatu keharusan di era kemajuan teknologi & digital ini. Branding juga merupakan elemen penting dalam digital marketing agar merek bisnismu mudah dikenal.

Buat Daya Tarik lebih Menarik dengan Visual Branding

Jika branding mencakup image perusahaan – seperti brand awareness, brand image, user profile, logo, konten, dan lain lain, kamu harus mengetahui juga mengenai visual branding. Visual branding merupakan elemen warna, material, font, tipografi, dan fungsionalitas dalam identitas sebuah brand. 

Nah, agar dapat mengetahuinya lebih dalam dan dapat menerapkannya lebih baik dalam bisnismu, cobalah simak selengkapnya di bawah ini!

Berkenalan dengan Visual Branding

Visual merupakan salah satu cara untuk mengkomunikasikan nilai dan kepribadian dari perusahaan. Tampilan visual inilah yang akan mencerminkan merek atau perusahaan dari sebuah bisnis. Tujuan dari visual branding ini dilakukan untuk menciptakan ikatan emosional antara merek dan konsumen melalui warna, bentuk, dan font dalam sebuah logo, konten sosial media, konten website, dan identitas lainnya.

Sebuah visual branding dapat dikatakan sukses apabila telah menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dalam benak konsumen. Sehingga konsumen dapat mempercayai bisnis tersebut dan menjadi top-of-mind dari sang konsumen. 

Pentingnya Visual Branding untuk Bisnismu

Tujuan dari dibangunnya sebuah visual branding adalah untuk membangun kesan pertama yang baik pada konsumen. Visual adalah pertama yang menarik dari sebuah brand, sehingga konsumen dapat melihat potensi dari identitas merek yang dibangun. Sehingga konsumen dapat merasakan ikatan dengan brand sampai akhirnya tertarik pada brand tersebut.

Tidak hanya konsumen, visual branding juga memiliki potensi untuk menarik klien atau investor yang tertarik dengan bisnismu. Hal ini perlu digaris bawahi, bahwa sebuah visual branding harus berjalan sesuai dengan brand strategy yang dibangun. Maka, pastikan kamu telah merancang strategi dengan tepat ya!

Membuat Visual yang Ciamik

Membuat visual yang mudah diingat dan membangun kesan pertama yang baik, kamu harus memerhatikan beberapa hal. Agar dapat membuatnya dengan baik, pastikan kamu membuat visual yang menarik. Sehingga konsumen merasa berinteraksi dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang merekmu. Contohnya adalah logo dari brand Apple.

Kamu juga perlu membuat visual secara konsisten, sehingga konsumen yang melihat dapat percaya dengan nilai yang diberikan. Nah, ini juga penting – kamu harus membuat visual yang unik dan mudah untuk diingat oleh konsumen. Dengan cara ini, konsumen lebih mudah mengingat bisinismu dan memilih bisnismu dibanding kompetitor.

Itulah pentingnya membuat visual branding dan bagaimana penerapannya dalam bisnismu. Bagaimana, apakah kamu sudah terbayang? Jika sudah, langsung saja terapkan pada bisnismu ya! (PRIL/RETINAD) 

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Nov 14, 2022

Demi Kelancaran Marketing, Simak 5 Formula Copywriting Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ketika menjalankan marketing pada bisnis, copywriting memiliki...

Digital Marketing Jan 31, 2022

Diprediksi Menjadi Tren SEO di 2022, Ini 5 Prediksi Trennya!


Jakarta, Retinad.com – SEO atau search engine optimization merupakan salah...

Digital Marketing Oct 16, 2021

4 Cara Memanfaatkan Hashtag untuk Akun Instagram Bisnis


Jakarta, Retinad.com – Salah satu elemen yang paling penting dalam...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.