Digital Marketing Sep 14, 2022

Naikkan Engagement Website dengan Membuat Konten Sesuai Keyword SEO

Jakarta, Retinad.com – Memasuki digital marketing memang perlu membuatmu mengembangkan seluruh platform digital yang telah dimiliki. Hal ini sangat penting untuk dijalankan agar digital marketingmu dapat berjalan dengan maksimal.

Naikkan Engagement Website dengan Membuat Konten Sesuai Keyword SEO

Salah satu digital marketing yang harus dimanfaatkan adalah dengan mengelola situs web dengan baik. Untuk memaksimalkan hal tersebut, kamu harus membuat konten sesuai dengan targeting keywords di SEO (search engine optimization). 

Agar dapat mengelolanya dengan baik, yuk kenali cara kerja SEO melalui mengenal terlebih dahulu jenis targeting keywords di bawah ini!

Mengenal Jenis Targeting Keywords

Sebelum membuat konten yang sesuai dengan SEO, ada baiknya kamu mengenali terlebih dahulu jenis dari targeting keywords itu sendiri. Terdapat beberapa targeting keywords yang perlu diketahui, di antaranya:

  1. Market Segment Keywords

Jenis keywords yang pertama adalah kata kunci yang berkaitan dengan merek atau industri di mana bisnismu bergerak. Kata kunci yang digunakan pada jenis ini biasanya bersifat luas dan umum. Meskipun begitu, fungsi dari kata kunci ini adalah untuk menarik target audiens secara spesifik berdasarkan bidang bisnismu.

  1. Customer-defining Keywords

Kata kunci kedua yang perlu untuk diketahui sebelum membuat konten adalah dengan menyebutkan langsung target konsumen secara spesifik. Dari konten ini, konsumen akan melakukan pencarian secara spesifik dan langsung menemukan bisnismu. Jika menemukan bisnismu sesuai dengan keywords yang dicari, maka konsumen akan tertuju dan tertarik pada bisnismu.

  1. Product Keywords

Lebih spesifik dari yang sebelumnya, kata kunci ketiga ini akan memungkinkan konsumen langsung menemukan kata kunci dari produk yang ditawarkan. Kata kunci ini akan muncul saat konsumen melakukan pencarian di SEO pada produk yang dicari. Jika kontenmu sesuai dengan produk yang dicari, maka konsumen akan langsung menemukan produkmu.

  1. Branded Keywords

Branded keywords merupakan kata kunci yang cukup berbeda dari kata kunci sebelumnya. Jika sebelumnya konsumen akan menemukan produk untuk dicari, kata kunci ini diperuntukkan untuk konsumen mengenal lebih dalam mengenai produkmu secara spesifik. Seperti modelnya, bahan yang digunakan, dan lain-lain yang lebih mendalam.

  1. Geo-targeted Keywords

Seperti namanya, kata kunci yang satu ini akan membuatmu menyebutkan lokasi secara spesifik pada kontenmu. Umumnya, konsumen akan melakukan pencarian pada lokasi pada produk atau merek yang sedang dicarinya. Hal spesifik ini akan dicari oleh konsumen untuk mengunjungi bisnismu secara langsung jika memang tersedia. Maka, konten seperti ini sangat penting untuk dikembangkan pada bisnis apapun untuk menimbulkan rasa percaya konsumen.

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Dec 09, 2021

Sebelum Berganti, Kenali Desain Logo yang Akan Booming di 2022 Mendatang!


Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, 2021 akan berakhir kurang dari...

Digital Marketing Mar 21, 2022

Agar lebih Produktif, Bangunlah Growth Mindset pada Tim dengan Tips Ini


Jakarta, Retinad.com – Dalam bekerja, menerapkan pola pikir yang tepat...

Digital Marketing Apr 05, 2022

6 Promosi Ramadan agar Peluang Bisnis Meningkat


Jakarta, Retinad.com – Bulan ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.