Lifestyle Oct 21, 2022

Ingin Berakhir Pekan di Bandung? ini Deretan 4 Kafe Jadul yang Harus Dikunjungi

Jakarta, Retinad.com – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang seringkali dikunjungi oleh warga Ibu Kota untuk pergi berlibur di akhir pekan. Seperti Depok, Bogor, Pangandaran, dan yang paling populer adalah Bandung.

Ingin Berakhir Pekan di Bandung? ini Deretan 4 Kafe Jadul yang Harus Dikunjungi

Ibu Kota dari Jawa Barat ini memang punya banyak sekali daya tarik untuk dikunjungi. Selain karena destinasi wisatanya, Bandung juga terkenal dengan banyak wisata kuliner yang memanjakan lidah serta perutmu!

Jika ingin berkunjung ke Bandung dan mengunjungi tempat legendaris – bukan yang kekinian, kamu berada di halaman yang tepat! Yuk, simak selengkapnya wisata kuliner legendaris di Bandung di bawah ini!

  1. Warung Kopi Purnama

Banyak orang yang datang ke Bandung untuk menikmati kopi susu kekinian dengan brand-brand ternama masa kini. Jika kamu ingin merasakan rasa kopi OG khas Bandung, kamu bisa berkunjung ke warung kopi yang satu ini. Warung kopi purnama memiliki suasana vintage yang masih sangat kental karena sudah berdiri sejak tahun 1930.

Di warung kopi purnama, kamu bisa menikmati menu andalan kopi susu dengan roti srikaya yang dibuat dari resep turun temurun. Dekorasi serta bentuk bangunan yang masih sangat orisinil ini membuatmu kilas balik sejarah Bandung di masa lalu. Silahkan berkunjung ke Jl. Alkateri, no. 22 ya!

  1. Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

Dari namanya saja kamu pasti sudah paham kalau bangunan yang satu ini merupakan peninggalan zaman pemerintahan Hindia-Belanda. Jelas saja, bangunan ini sudah berdiri sejak 1928. Dahulu, tempat ini digunakan sebagai koperasi susu. 

Tidak beralih fungsi terlalu jauh, saat ini BMC juga menyediakan susu segar khas Bandung dengan berbagai macam varian camilan yang bisa kamu nikmati di sini. Beralamat dj Jl. Aceh no, 30, pastikan kamu datang dengan perut kosong bila tidak ingin melewatkan hidangan menariknya.

  1. Braga Permai

Meskipun menjadi wisata kuliner legendaris, restoran ini masih ramai dikunjungi bak restoran kekinian lainnya. Sebelum menjadi restoran saat ini, Braga Permai merupakan tempat yang digunakan untuk menyambut ratu Belanda saat berkunjung ke Tanah Air. Dahulu, tempat dengan nama Maison Bogerijen ini menghidangkan makanan khas Eropa.

Hingga saat ini, kamu juga bisa menikmati makanan khas Eropa tersebut. Bayangkan untuk menikmati santapan khas Eropa dari tahun 1920-an dan dikelilingi dengan interior vintage yang masih orisinil. Jika penasaran, silahkan berkunjung ke Jl. Braga, no.58, Kota Bandung.

  1. Canary Bakery & Café

Selain Braga Permai, di kawasan Braga kamu juga bisa berkunjung ke Canary Bakery & Café. Meskipun tidak setua Braga Permai, roti ini juga menjadi salah satu kuliner legendaris khas kota Bandung karena sudah berdiri sejak 1980. Tidak heran jika masih populer hingga saat ini.

Toko roti dan café yang masih legendaris ini menawarkan roti dengan resep otentik yang ditambahkan dengan menu minuman khas Bandung. Selain itu, toko roti ini juga menyediakan menu kekinian yang bisa kamu coba. Silahkan berkunjung ke Jl. Braga, no 16 ya!

Jika kamu berasal dari luar kota atau mungkin luar pulau Jawa, kamu bisa berkunjung ke Bandung dengan Pesawat. Jangan lupa, jika kamu bersinggah di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, kamu juga akan bertemu RETINAD, lho!

Dari keempat destinasi kuliner ini, mana yang berhasil menarik perhatianmu? (PRIL/RETINAD)

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle May 06, 2022

Agar Lebaran Semakin Hangat, Cobalah Menonton 5 Rekomendasi Film Ini!


Jakarta, Retinad.com – Lebaran memang menjadi satu waktu yang pasti...

Lifestyle Feb 18, 2022

7 Pertimbangan yang Harus Dilakukan saat Self Reward


Jakarta, Retinad.com – Bekerja selama 5 hari dalam seminggu tentunya...

Lifestyle Sep 18, 2021

5 Menu yang Bikin Ngopi Di Rumah Lebih Seru


Jakarta, Retinad.com – Kebiasaan yang sedari dulu sudah menjadi kebiasaan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.