Lifestyle Nov 18, 2022

Ingin Akhir Pekan Lebih Sehat? Yuk, Mulai dengan 5 Aplikasi Ini!

Jakarta, Retinad.com – Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu tujuan hidup yang harus dipenuhi. Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan berolahraga dan menjaga pola makan.

 

Ingin Akhir Pekan Lebih Sehat? Yuk, Mulai dengan 5 Aplikasi Ini!

Sayangnya, kedua hal tersebut masih susah dilakukan bila kamu tidak membuat plan yang konsisten. Konsistensi dapat berjalan dengan baik jika kamu melakukannya dengan memanfaatkan teknologi, misalnya mengunduh aplikasi kesehatan yang kamu butuhkan untuk memantau pola hidup sehat.

Jika masih bingung aplikasi apa yang dapat membantu pola hidup sehatmu, cobalah untuk menyimak artikel ini sampai habis!

  1. Water Drink Reminder

Air merupakan salah satu cairan yang paling dibutuhkan oleh tubuh, karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Sehingga, kamu harus memenuhi kebutuhan air putih dalam tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Jika kamu merupakan orang yang seringkali lupa untuk meminum air putih, kamu wajib mengunduh aplikasi Water Drink Reminder.

Aplikasi ini akan memantau berapa banyak air putih yang telah diminum dalam satu hari. Jika kebutuhan airmu masih kurang, aplikasi ini juga akan mengingatkanmu untuk minum. Yang menjadi keunggulannya, aplikasi ini dapat menghitung berapa banyak air yang harus diminum berdasarkan berat badanmu, lho!

  1. Step Counter – Pedometer

Kamu merasa tidak punya waktu untuk berolahraga? Nah, kamu bisa mengunduh Step Counter – Pedometer! Aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan menghitung total langkahmu ketika berjalan. Aplikasi ini juga akan memantau penurunan kalori yang dihitung dari setiap langkahmu.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sering malas bergerak namun memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan. Pedometer juga dapat menjadi pengingat untukmu terus berolahraga meskipun hanya dengan berjalan kaki. Meskipun sedikit, membakar kalori setiap hari adalah hal yang penting!

  1. Calorie Counter by Lose It

Tahukah kamu, untuk menerapkan pola hidup sehat – kamu perlu untuk mengukur kalori dan gizi lain yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya, sehingga kamu tidak makan sembarang. Untuk menjauhi makanan dengan kalori yang tinggi dan mendapatkan gizi yang seimbang, kamu bisa mengunduh Calorie Counter by Lose It.

Fitur dalam aplikasi ini dapat memantau asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh setiap harinya. Jika ingin menurunkan berat badan, kamu juga dapat menargetkan gizi yang ingin dimasukkan. Hal ini sangat mendukung pola hidup sehatmu untuk mendapatkan gizi yang seimbang.

  1. Sleep Tracker – Sleep Recorder

Apakah kamu sering merasa sulit tidur? Aplikasi Sleep Tracker sangat cocok untumu! Karena aplikasi ini akan membantu untuk memantau siklus tidurmu. Terdapat juga fitur alarm yang dapat membangunkanmu dari tidur dengan lembut.

Ketika kamu merasa sulit tidur, aplikasi ini menyediakan musik yang menenangkan sehingga kamu dapat tidur dengan relaks. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang mendeteksi tidurmu dengan merekam suara, baik ngorok, mengigau, atau bergerak – sehingga kualitas tidurmu akan tetap terjaga.

  1. Home Workout – No Equipment

Berolahraga adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan. Jika untuk berlangganan dan datang ke gym cukup menyulitkanmu, kamu dapat mengunduh aplikasi Home Workout – No Equipment. Aplikasi ini akan membantu aktivitas olahraga dengan workout secara rutin.

Di aplikasi ini, kamu dapat menentukan level yang cocok dan terdapat beragam jenis workout yang dapat dipilih di setiap sesinya. Cara menggunakannya pun cukup mudah – kamu hanya perlu mengikuti instruksi dari aplikasi. Mudah sekali, bukan?

Dengan bantuan teknologi, kamu dapat lebih mudah menerapkan pola hidup sehat dengan mudah. Maka dari itu, manfaatkanlah dengan baik dengan mengunduh aplikasi ini. Semoga bermanfaat! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Mar 25, 2022

Menikmati Hidup tenang Dengan Mindset Living The Moment


Jakarta, Retinad.com – Ketika kamu mulai terlalu banyak bekerja, lama...

Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!


Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa!...

Lifestyle Dec 12, 2021

Mengenal Sustainable Tourism: Cara Traveling Aman dan Ramah Lingkungan


Jakarta, Retinad.com – Bulan Desember seringkali diidentikan dengan bulan untuk...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.