Digital Marketing Dec 13, 2022

Jelang Akhir Tahun, Simak 5 Ide Promo untuk Bisnismu Di Sini!

Jakarta, Retinad.com – Pekerjaan menjelang akhir tahun menjadi salah satu pekerjaan yang melelahkan. Selain karena waktunya yang singkat karena banyaknya tanggal merah, namun karena load pekerjaan yang semakin banyak. Momen akhir tahun ini memang memiliki tantangan tersendiri, apalagi bagi sebuah brand.

Jelang Akhir Tahun, Simak 5 Ide Promo untuk Bisnismu Di Sini!

Hal ini dikarenakan akhir tahun menjadi momentum terakhir bagi sebuah bisnis untuk mencapai goal tahunannya, sehingga harus memikirkan promo yang diberikan untuk mencapai goal tersebut. Jika kamu adalah salah satu pemilik bisnis yang masih bingung mengenai hal ini, kamu berada di halaman yang tepat!

Di artikel ini, RETINAD akan memberikanmu 5 ide promo akhir tahun yang dapat diterapkan untuk bisnismu. Simak selengkapnya di sini ya!

  1. Promo Bundle

Menyambut liburan akhir tahun, kamu perlu menghabiskan stok dan mencapai goal tahunan. Untuk itu, berikanlah promo bundle pricing untuk beberapa produk dengan stok berlebih. Tentunya, kamu perlu merancang strategi dengan tepat agar promosi berjalan efektif.

Pilihlah perpaduan produk yang saling melengkapi – sehingga konsumen akan tertarik untuk membeli. Pastikan kamu memberikan harga yang lebih murah untuk promo bundle dibandingkan mereka harus membelinya secara terpisah.

  1. Christmas Discount

Akhir tahun menjadi momen di mana promo natal mulai bermunculan. Momen ini akan dipenuhi dengan suasana hangat bagi yang merayakan. Sebagai bisnis, kamu dapat memberikan promo khusus untuk natal. Promosi ini dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bagi yang merayakan natal, ataupun tidak – namun tetap merasakan promosinya.

  1. Resolusi Tahun Baru

Jika bisnismu merupakan sebuah bisnis yang aktif di sosial media, kamu dapat mencoba memberikan promosi dengan mengajak audiens – atau followers sosial mediamu, untuk membagikan resolusi tahun barunya. Promosi dengan cara ini merupakan salah satu cara promosi yang menarik.

Tahun baru selalu identik dengan resolusi, setiap orang pasti memiliki semangat baru untuk menata kehidupannya lebih baik. Berikanlah kontes resolusi dan berikan voucher bagi mereka yang kamu anggap memiliki resolusi yang menarik.

  1. Kode Promo Khusus Followers

Masih berkaitan dengan ide yang sebelumnya, kamu juga bisa melakukan promosi dengan membagikan kode promo khusus untuk para followers-mu di sosial media. Ajaklah followers-mu untuk mendapatkan kode promo ini dan berikan promo pada pelanggan setiamu.

Dengan cara ini, kamu akan mendapat lebih banyak data konsumen dan dapat dimanfaatkan untuk memberikan promo lainnya di kemudian hari.

  1. Free Samples Product

Apakah bisnismu akan mengembangkan produk baru tahun depan? Jika iya, momen akhir tahun ini adalah waktu yang pas untukmu memperkenalkan produk terbaru ini. Memberikan free samples product akan meningkatkan awareness dan juga membangun antusiasme masyarakat akan produkmu.

Kamu dapat memberikan promo harga bagi mereka yang telah mendapatkan free samples. Bagi para konsumen setiamu, mereka pasti akan bahagia untuk berpartisipasi dalam promo ini. Hal ini juga dapat dilakukan agar kamu mendapat review jujur dari konsumenmu.

Setelah membaca artikel ini, kamu sudah mendapatkan ide promo akhir tahun untuk bisnismu kan? Segeralah terapkan sebelum akhir tahun berakhir! (PRIL/RETINAD)

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Mar 31, 2020

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop!


COVID-19 atau biasa disebut virus Corona ini ternyata memiliki dampak...

Digital Marketing Oct 26, 2021

Ingin Meningkatkan Peringkat Website di Google? Simak 5 Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – SEO atau search engine optimization saat ini...

Digital Marketing Apr 22, 2022

4 Tips Gunakan Hashtag agar Videomu Masuk FYP TikTok


Jakarta, Retinad.com – Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan dan masifnya...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.