Digital Marketing Dec 06, 2022

Maskot Produk: Ini Pentingnya Memiliki Representasi dari Brand-mu!

Jakarta, Retinad.com – Pernahkah kamu mengingat sebuah brand atau produk karena memiliki maskot atau simbol? Jika iya, kamu sudah terkena influence dari maskot tersebut! Atau bisa dikatakan, maskot yang dimiliki telah bekerja dengan baik.

Maskot Produk: Ini Pentingnya Memiliki Representasi dari Brand-mu!

Maskot merupakan sebuah simbol yang dianggap dapat membawa keceriaan dan kesuksesan sebuah brand/produk. Maskot berguna untuk menyemarakkan suasana dan menarik perhatian calon pelanggan. Tentunya, hal ini penting untuk dimiliki oleh sebuah bisnis.

Jika ingin bisnismu semakin lancar, cobalah untuk membuat maskot bisnismu. Ingin tahu cara tepatnya? Langsung aja simak artikel di bawah ini!

Maskot sebagai Kepribadian & Identitas

Maskot pada dasarnya dibentuk untuk memperkenalkan sebuah brand/produk ke pasar secara lebih luas, namun dengan cara yang menarik. Maskot juga dibikin agar terlihat berbeda dari pesaing. Oleh karena itu, maskot ditandai sebagai sebuah kepribadian dan identitas dari sebuah brand/produk.

Kehadiran maskot harus dikomunikasikan secara terus menerus. Posisikan maskot disamping tema pada branding & promotion. Penggunaan maskot akan semakin meluas jika kamu mengadakan event di tengah masyarakat. Pemilihan maskot ada baiknya dibuat dengan karakter umum, namun cukup mencerminkan identitas.

Maskot Membantun Persepsi Konsumen

Ketika bisnismu memiliki maskot, kamu secara tidak langsung telah membuat persepsi konsumen akan brand/produk bisnismu. Hal ini juga dapat meningkatkan brand image sebagai gambarna tentang aktualisasi interaksi produk terhadap konsumen.

Tidak jarang, sebuah maskot lebih terkenal dibandingkan perusahaan yang menaungi maskot tersebut. Hal inilah yang akhirnya membuat sebuah bisnis dapat berkembang pesat dan dikenal dengan mudah di masyarakat – karena telah melekat kuat di ingatan. Dengan cara ini, kamu telah memberikan ‘sentuhan’ pada calon kosnumen yang tidak dimiliki oleh pesaing bisnismu.

Maskot Memperkuat Promosi

Maskot merupakan simbol yang dapat memperkuat ikatan emosional antara calon konsumen atau bahkan konsumen dengan bisnismu. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan pada bisnismu – tidak hanya brand image, bahkan maskot bisa meningkatkan penjualanmu!

Pergunakanlah maskot pada acara offline atau event-event digital yang kamu jalankan. Dengan menggunakan maskot sebagai interaktor, kamu memberikan tambahan kekuatan karakter pada brand/produkmu. 

Sekarang, kamu sudah mengetahui pentingnya maskot untuk bisnis bukan? Jika sudah, yuk segera terapkan untuk bisnismu! (PRIL/RETINAD)

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Oct 06, 2021

Marketing 101 ala Coca Cola: Memperkenalkan Platform baru Real Magic


Jakarta, Retinad.com – Setiap bisnis pasti berusaha untuk melakukan cara...

Digital Marketing Sep 14, 2022

Naikkan Engagement Website dengan Membuat Konten Sesuai Keyword SEO


Jakarta, Retinad.com – Memasuki digital marketing memang perlu membuatmu mengembangkan...

Digital Marketing Jan 19, 2022

Boost Marketingmu dengan Menggunakan Tren Warna di Tahun 2022


Jakarta, Retinad.com – Para pelaku bisnis setiap tahunnya ingin meningkatkan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.