Lifestyle Oct 23, 2021

Jadi Serial Paling Populer di Netflix, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Squid Game!

Jakarta, Retinad.com – Akhir-akhir ini media diramaikan dengan meme dan juga konten-konten yang berasal dari salah satu serial orisinil Netflix Korea berjudul Squid Game. Serial yang satu ini memiliki penampilan yang berbeda dari drama atau serial korea pada umumnya, lho!

Pengemasan, jalan cerita, serta karakter-karakter yang menarik membuat Squid Game berhasil mencuri perhatian orang-orang. Tidak hanya mencuri perhatian, Squid Game menjadi serial paling populer di Netflix yang berhasil ditonton oleh 111 juta akun dalam kurun waktu hanya 17 hari!

Jadi Serial Paling Populer di Netflix, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Squid Game!

Melihat popularitasnya, sebenarnya apa yang membuat Squid Game menarik? Jika kamu belum menonton atau bahkan belum tertarik untuk menontonnya, coba deh baca artikel ini sampai habis!

Alur yang Membuat Penasaran

Secara keseluruhan, Squid Game memiliki alur yang cukup sederhana. Namun yang membuat menarik, serial ini dibumbui oleh aturan-aturan yang penuh misteri pada setiap permainannya. Hal inilah yang membuat serial ini sukses dan membuat penontonnya semakin penasaran.

Ketika menonton serial ini, kamu pasti akan bertanya-tanya – siapa kah dalang di balik permainan ini? Siapa juga orang yang dengan cermat mampu merencanakan permainan ini? Dan banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang membuatmu menebak teka-teki di setiap episodenya.

Permainan yang Mendebarkan

Permainan menarik dengan tantangan yang digambarkan dalam serial ini cukup mendebarkan – karena berhubungan dengan nyawa dari para pemainnya itu sendiri. Meskipun begitu, hal inilah yang membuat serial ini nagih untuk ditonton. 

Permainan tradisional masa kecil yang tadinya dianggap sederhana mampu dikemas dengan menegangkan dan membuat jantung berdebar ketika menontonnya. Suasana atau vibes yang dibangun dalam serial ini juga membuat para penonton merasa ikut masuk ke dalam permainan tersebut.

Ketegangan mengenai siapa yang akan mati selanjutnya serta bagaimana mereka akan mati atau pun siapa pemenang dari game ini membuat para penonton ingin segera menyelesaikan seluruh episode Squid Game ini secepatnya.

Setiap Adegan, Simbol, dan Tanda Memiliki Makna Terselubung

Permainan cumi-cumi atau dalam bahasa korea ‘ojingeok geim’ ini menjadi simbol yang merefleksikan bagaimana masyarakat saat ini hidup dengan sangat kompetitif. Hal ini digambarkan dengan bagaimana cara manusia dibentuk oleh masyarakat yang seakan dipaksa untuk menjadi dewasa tercermin di dalam bentuk permainan anak-anak yang terlihat menyenangkan – namun sebenarnya mematikan.

Para manusia bertopeng atau panitia dalam permainan yang mengenakan pakaian sama ini memiliki bentuk pada topeng yang berbeda-beda. Lingkaran yaitu pekerja, segitiga yaitu pasukan bersenjata, dan kotak yaitu manajer. Simbol-simbol ini direpresentasikan sebagai persaingan kapitalisyang kerap terjadi di kehidupan nyata saat ini dalam bermasyarakat.

Kapitalisme digambarkan cukup kuat dalam serial ini. Permainan dengan latar kapitalisme ini diibaratkan sebagai sebuah sistem yang hadir untuk membantu orang-orang yang terjerat – namun justru membahayakan dan mengakibatkan persaingan dengan pertumpahan darah,

Visual yang Eyecatchy

Set yang digunakan dalam serial Squid Game didominasi oleh warna-warna pastel yang melambangkan keceriaan. Pemainan yang didominasi oleh warna-warna pastel selayaknya warna yang identik dengan anak-anak membuat penonton berpikir – setiap permainan akan berjalan menyenangkan. Namun, hal itu justru sangat berbanding terbalik dengan kenyataan permainannya itu sendiri!

Serial yang Dibuat Selama 13 Tahun Lamanya!

Sutradara dari serial ini sendiri – yaitu Hwang Dong Hyuk, mengungkapkan bahwa dirinya mulai menulis serial ini di tahun 2008 silam. Naskah dari serial ini ditulisnya karena terinspirasi dari salah satu komik yang bertemakan survival game. Setelah membaca komik tersebut, Dong Hyuk berpikir akan menarik jika permainan tersebut diangkat ke kehidupan nyata.

Dong Hyuk sendiri mengakui, membawa Squid Game dari sebuah naskah dan memasukannya dalam kehidupan nyata bukanlah hal yang mudah. Kendala ini dirasakan oleh Dong Hyuk ketika mencari ide dan jalan cerita yang seringkali dianggap kurang menjual.

Hingga saat ini menjadi serial yang sangat populer, banyak pula yang memuji hasil karya Hwang Dong Hyuk dan rekan-rekannya ini. Selain jalan ceritanya yang menarik, akting para pemainnya pun memang patut untuk diapresiasi.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu semakin penasaran untuk menonton serial populer ini? Segera meluncur ke Netflix agar tidak ketinggalan hype dari serial ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 17, 2021

4 Tipe Barista pada Coffee Shop: Mana yang Pernah Ditemui?


Jakarta, Retinad.com – Sebelum PPKM diberlakukan, pastinya banyak di antara...

Lifestyle May 05, 2020

3 Hal di Kantor Ini Bisa Berubah Drastis Setelah Pandemi Covid-19 Selesai


3 perubahan ini bisa saja terjadi di kantor Anda setelah...

Lifestyle Sep 04, 2021

Agar Tidak Bosan, Simak Tips Agar Ngopi Di Rumah Lebih Asyik!


Jakarta, Retinad.com – Ngopi memang jadi kebiasaan seru yang dimiliki...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.