Lifestyle May 06, 2022

Agar Lebaran Semakin Hangat, Cobalah Menonton 5 Rekomendasi Film Ini!

Jakarta, Retinad.com – Lebaran memang menjadi satu waktu yang pasti untuk dijadikan sebagai momen untuk berkumpul dengan sanak saudara. Mengingat kegiatan mudik juga sudah kembali diperbolehkan, momen berkumpul ini tentunya harus dipergunakan dengan baik.

Agar Lebaran Semakin Hangat, Cobalah Menonton 5 Rekomendasi Film Ini!

Agar momen lebaran tersebut dapat semakin terasa hangat, kamu tentunya tidak ingin saat ‘mati gaya’ yang muncul saat berkumpul keluarga tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, cobalah menonton film keluarga yang dapat membuat suasana menjadi lebih baik.

Di bawah ini, terdapat beberapa rekomendasi film keluarga yang dapat menghangatkan suasana saat lebaran. Simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Keluarga Cemara

Jika kamu kelahiran tahun 90’an, kamu tentunya sudah tidak asing dengan judul Keluarga Cemara. Judul yang awalnya digunakan pada tahun 1996 hingga 2005 untuk sebuah sinetron ini, pada tahun 2019 dibuat menjadi sebuah film yang cukup menghangatkan suasana.

Mengangkat cerita mengenai permasalahan keluarga yang cukup rumit, membuat film ini dapat ditonton bersama keluarga dan menjadi film yang dapat direfleksikan pada keluarga sendiri. Film yang diperankan oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman sebagai orang tua dari keluarga cemara ini wajib ditonton saat lebaran!

  1. Emak Ingin Naik Haji

Meski sudah tayang sejak tahun 2009, film yang satu ini masih sangat cocok untuk ditonton hingga saat ini. Film yang diangkat sesuai dengan cerpen karya Asma Nadia ini bercerita tentang seorang anak yang bermimpi untuk memberangkatkan ibunya untuk naik Haji. Film ini tentunya sangat mengharukan.

Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bonusnya, kamu akan sangat tersentuh ketika menonton film ini.

  1. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film dengan judul yang cukup panjang ini memiliki cerita yang cukup kompleks. Namun, siapapun yang menonton film ini bersama keluarga akan merasa akrab dengan permasalahan yang ada. Film yang disutradarai oleh Angga sasongko ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang terlihat bahagia, namun memiliki banyak permasalahan di dalamnya.

Setelah menonton film ini, keluargamu pasti akan merasa emosi yang tercampur aduk dan mencoba menelaah masalah yang ada di keluargamu. Film yang cocok untuk merefleksikan diri saat lebaran, bukan?

  1. Wonder

Selain film lokal khas Indonesia, ada film Hollywood yang juga tidak kalah menarik untuk ditonton. Wonder merupakan salah satu film keluarga terbaik yang cocok untuk ditonton bersama keluarga. Film dengan judul Wonder ini menceritakan seorang anak bernama Auggie, yang memiliki penampilan fisik berbeda dengan anak sebayanya.

Selama film ini berlangsung, kamu akan melihat perjuangan hidup Auggie dengan penampilan berbedanya karena sering tidak dianggap oleh lingkungannya. Tentunya, hal ini akan membuat sedih keluarganya. Meskipun sedih, peran keluarga dalam hidup Auggie sangat besar untuk menghidupkan kembali semangatnya.

  1. Birthday

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki kualitas produksi film yang tidak diragukan lagi. Salah satu film yang cocok ditonton bersama keluarga adalah Birthday. Film ini mengangkat cerita pasca terjadinya tragei kapal ferry Sewol yang tenggelam.

Film Birthday menceritakan orang tua korban tragedi mengerikan ini dan masih merayakan ulang tahun anak mereka, meskipun anaknya sudah tiada. Mereka merasakan kesedihan tersebut secara mendalam, hingga hubungan keduanya pun merenggang. 

Dari kelima film keluarga ini, mana yang berhasil mencuri perhatianmu dan akan ditonton bersama dengan keluarga? Semoga film-film ini dapat menambah kehangatan kumpul keluarga di saat lebaran, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Oct 22, 2021

Cara Tepat Bikin Konten Review Makanan: Simak 4 Tipsnya Di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Fenomena munculnya influencer, content creator, serta reviewer...

Lifestyle Dec 16, 2022

Siap Temani Akhir Pekanmu, Tonton 4 Film Jadul dari Disney+ Hotstar Ini!


Jakarta, Retinad.com – Streaming Platform adalah salah satu hiburan akhir...

Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!


Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa!...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.